Bupati Garut Melantik Dua Puluh Empat Administrator dan Pejabat Pengawas setingkat eselon III

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Bupati Garut Melantik Dua Puluh Empat Administrator dan Pejabat Pengawas setingkat eselon III

Wak Puji
Selasa, 28 April 2020



60menit.com, Garut - Dua puluh empat pejabat Pemerintah Kabupaten Garut yang akan dilantik Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH tampak berkumpul di halaman Setda. Tampak panggung tanpa tudung atas pun sudah disiapkan berikut speaker berukuran besar pun sudah disiapkan berikut dudukan mik sudah ditempatkan di atas panggung yang akan digunakan sebagai tempat pengambilan sumpah dan pelantikan secara simbolis.

Namun semua persiapan tersebut tidak terpakai, hujan deras yang mengguyur menyebabkan pelantikan 24 pejabat di lingkungan Pemkab Garut dipindahkan ke aula Setda Kantor Bupati Garut. Melalui pengeras suara pembawa acara mengumumkan bahwa pelantikan dipindah ke aula.

Mendengar pengumuman tersebut, para pejabat langsung memasuki aula dan berbaris rapi. Kemudian Bupati Garut pun tiba sebuah meja sudah diletakan di depan para pejabat yang dilantik. Acara pelantikan pun berlangsung dalam kesederhanaan.


Rudy menyampaikan bahwa, pelantikan 24 pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas setingkat eselon III tersebut merupakan promosi dan rotasi pejabat yang merupakan bagian dari upaya penyelenggaraan, serta penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

“Penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat semata, akan tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana sumpah dan janji yang telah di ucapkan,” ucapnya.

Rudy mengajak kepada seluruh ASN dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 tetap wajib melaksanakan tupoksi masing-masing dan melaksanakan tugas dari pimpinan OPD sesuai dengan sistem kerja ASN pada masa pencegahan penyebaran covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat daerah agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengigat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,” tandas Bupati Garut.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Garut, Sekretaris Daerah Ir Deni Suherlan M Si, Ketua DPRD Hj Euis Ida Wartiah, Assisten Daerah (Asda) I, H Nurdin Yana MH, Kepala BKD Didit Fajar Putradi, Kepala Inspektorat Zat Zat Munajat, beserta peserta 24 pejabat eselon IV yang dilantik. (Djie)