Bupati Garut Menjambangi Dan Bantu Janda Sepuluh Anak Yang Prihatin

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Bupati Garut Menjambangi Dan Bantu Janda Sepuluh Anak Yang Prihatin

Wak Puji
Sabtu, 18 April 2020

Bupati Garut di Tengah-tengah Keluarga Liah


60menit.com, Garut - Sering kali kita menemukan potret buram kehidupan pada keluarga miskin yang mengusik sisi kemanusian, dan salah satunya adalah janda bernama Liah Waliah (42) dengan 10 anak, rumahnya di Kampung Gandok, RT 06, RW 02, desa Karya jaya, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat, jauh dari kata layak untuk hunian sebanyak itu.

J-One Ketua DKKG Kabupaten Garut
Seperti yang diungkapkan Ketua Satuan Pemuda dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Komisariat Kecamatan Bayongbong, Asep Rachman, yang mengapresiasi kunjungan dari DKKG dan Bupati Garut tersebut. Menurutnya ini salah satu bentuk perhatian yang positif dan patut diacungi jempol, Jumat (16/04).

“Ketua DKKG yang dikenal orang sebagai sosok dermawan, baginya membantu orang dengan ikhlas merupakan panggilan jiwa yang selalu menebarkan kebaikan untuk orang lain. Pada kasus Ilah kali ini, dirinya datang langsung ke rumah janda itu, dan memberikan bantuan untuk menutupi kebutuhan hidupnya”, ujarnya Saat berada di kediaman Liah Waliah.

Asep merasa bersyukur karena berkat kesigapan DKKG menindak lanjuti berita dan ajuannya kini mendapat pula respon dari Bupati Garut dan mimpi keluarga Liah untuk mempunyai rumah layak huni bagi ke 10 anak-anaknya akan segera terealisasi.

“Alhamdulillah bantuan yang didapat ibu Liah selain dari DKKG, datang juga dari Camat Bayongbong, bapak Santari berupa sembako,” ujarnya.

Asep Rachman (Ketua SAPMA PP) Kecamatan Bayongnong

Asep juga menambahkan selain dari DKKG dan Camat Bayongbong, datang pula beberapa jenis bantuan dari Bupati Garut untuk Liah, diantaranya, Pembelian tanah seluas dua tumbak sebagai tambahan lahan tempat tinggal, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi rumah permanen.

Disamping itu Bupati juga memberikan bantuan berupa sembako, susu dan santunan tunai dan mendapatkan santunan tetap sebesar 2,5.juta perbulan dengan sitem pembayaran melalui ATM, dan yang paling membahagiakan adalah putra laki-laki bu Liah akan ditempatkan kerja“, pungkasnya. (Djie)