DPC GERINDRA GARUT BAGIKAN TUJUH ALAT CUCI TANGAN PORTABLE DI MALANGBONG
-->

Advertisement Adsense

DPC GERINDRA GARUT BAGIKAN TUJUH ALAT CUCI TANGAN PORTABLE DI MALANGBONG

Wak Puji
Senin, 06 April 2020


60menit.com, Garut - Penularanan corona virus (Covid-19) yang paling sering terjadi adalah melalui tangan. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi masyarakat membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sesering mungkin setiap kali selesai beraktivitas.

Untuk itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut Enan bersama membagikan tempat cuci tangan portable berjumlah 7 buah ke kecamatan Malangbong, Polsek Malangbong, Koramil Malangbong, Pasar dan Puskesmas Malangbong Kabupaten Garut. Penyerahan dilakukan secara simbolis, Senin (06/04/2020), di pelataran Kecamatan Malangbong Garut.

"Mencuci tangan dengan sabun disebut para ahli sebagai cara paling ampuh musnahkan virus. Karena itu, kita salurkan tempat cuci tangan ini di tempat-tempat strategis di Kecamatan Malangbong yang banyak dikunjungi masyarakat. Mari kita budayakan hidup bersih," ujar Enan usai melakukan penyerahan.


Kepada para yang hadir pada acara penyerahan, Enan juga berpesan agar aktif memantau dan mengontrol masyarakat di kecamatan Malanhbong, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanan protokol kesehatan Covid-19.

"Karena Covid-19 ini kuncinya kerja sama dan kekompakan. Kompak jaga jarak, kompak untuk tetap di rumah bagi yang tidak berkepentingan, mudah-mudahan bisa cepat berakhir. Dijaga dan dirawat tempat cuci tangan ini. Wabah ini hilang, budaya hidup bersih tetap kita jalankan," tutur Enan.

Camat Malangbong Garut Teten Sundara melalui Sekretaris Kecamatan Asep Mulyana SIp.M.SI., menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut.  menilai Gubernur Enan tanggap terhadap Covid-19. 

"Artinya sudah banyak yang dilakukan Beliau. Ini kelanjutannya lagi adalah pemberian tempat cuci tangan portable. Akan kami tempatkan di tempat strategis, khususnya yang banyak mobilitas masyarakat," Pungkas Asep. (Djie)