Iluni SMP Negeri 1 Garut Sumbang APD Ke RSU dr. Slamet Garut
-->

Advertisement Adsense

Iluni SMP Negeri 1 Garut Sumbang APD Ke RSU dr. Slamet Garut

Wak Puji
Senin, 13 April 2020


60menit.com, Garut - Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Garut (Iluni One), menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSU dr. Slamet, Garut yang terdiri atas 50 buah kacamata google glasses; 1000 pasang sarung tangan; dan 3 buah termometer arteri temporal atau “termometer dahi”, langsung diterima Direktur RSUD dr. Slamet Garut, dr. H. Husodo Dewo Adi, SpOT (K) Spine, Senin, (13/04/2020).

Bertempat di ruang informasi RSUD dr. Slamet, bantuan diserahkan secara langsung oleh Hj. Lilis Rostina, Hj. Eva Susanti, Yudi Hernawan dan Idwan Kartiwan sebagai perwakilan Iluni SMPN I Garut.

Dikonfirmasi jabarbicara.com , Hj. Lilis Rostina menyampaikan, bantuan yang diberikan itu merupakan sumbangan dari para alumni SMP Negeri 1 Garut. Dengan partisipasi itu, Lilis sangat mengapresiasi rekan alumni yang telah memberikan kontribusi sehingga bantuan bisa terkumpul dan tersampaikan kepada tujuan dengan cepat.

“Saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada teman-teman alumni yang sudah memberikan bantuan untuk pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19 di Garut. Jajaqallahu Khoironkasiron,” ungkap Lilis.

Lilis juga berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak rumah sakit.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat. Kami berharap Covid-19 segera berakhir serta masyarakat Garut semuanya ada dalam keadaan sehat,” harap Lilis.

Sementara itu direktur RSU dr. Slamet, Husodo mengungkapkan, pihaknya banyak menerima bantuan berupa sarana yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mengamanahkan bantuan. Walau peralatan (APD) memang cukup tersedia, tetapi seiring meningkatnya kasus Covid-19 ini, peralatan tersebut akan senantiasa dibutuhkan,” kata dia.

Kaitan semakin merebaknya Covid-19,
Husodo mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara mematuhi segala ketentuan atau kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Melakukan ‘jaga jarak’ serta tinggal dirumah dengan pola hidup sehat, diharapkan dapat menghindari paparan virus Corona,” pungkasnya. (Djie)