Jumlah Positif Bertambah, Wartawan Garut Minta Dilakukan Rapid Test

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Jumlah Positif Bertambah, Wartawan Garut Minta Dilakukan Rapid Test

Wak Puji
Kamis, 30 April 2020

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut Robi Taufik Akbar

60menit.com, Garut - Terus bertambahnya yang terpapar covid-19 dalam setiap harinya. Wartawan yang berada di Kabupaten Garut sudah mulai ketakutan, pasalnya hingga sekarang ini belum ada langkah-langkah dari tim gugus tugas covid-19 akan melakukan rapid test pada wartawan yang kerap meliput perkembangan kasus corona.


Ironisnya, Pemerintah Kabupaten Garut melalui tim gugus tugas belum ada gerakannya dalam merencanakan rapid test seluruh wartawan di Kabupaten Garut.

"Seharusnya Pemkab Garut, melalui gugus tugas segera melakukan rapid test pada seluruh wartawan. Solanya, dalam melakukan peliputan covid-19, para penulis berita ini kerap bersentuhan dengan berbagai orang. Apalagi saat ada yang terkonfirmasi covid-19 pasti paling depan," ujar Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Robi Taufiq Akbar, Kamis (30/4/2020).

Dikatakan Robi, rapid test sangat penting dilakukan, agar mengetahui apakah wartawan terinfeksi atau tidak. "Memang kami khawatir dengan kondisi ini. Kami bertugas memberikan informasi, yang kami takutkan ada dampaknya saat kembali ke rumah," ucapnya.

Ia mengaku, tim gugus tugas lamban dalam memperhatikan keselamatan wartawan. Seharusnya, apa yang telah disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan dengan rencana melakukan rapid test segera dilakukan. Namun, sampai sekarang dengan terus bertambahnya yang positif corona belum ada sama sekali rencana rapid test.

"Wartawan dalam hal ini, belum mendapatkan perlindungan dan perhatian dari Pemkab Garut. Padahal keselamatan merupakan faktor utama," pungkasnya.(Djie)