Kades Banyuresmi Bagi Alat Kesehatan Ke Lima Belas Rukun Warga.

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kades Banyuresmi Bagi Alat Kesehatan Ke Lima Belas Rukun Warga.

Wak Puji
Senin, 20 April 2020


60menit.com, Garut - Mencegah penularan Wabah Covid-19,Pemerintah Desa Banyuresmi Bagikan Alat-alat sejumlah peralatan kesehatan berupa masker, handsanitaser dan cairan disinfektan. 

Ahmad Hidayat, Kepala Desa Banyuresmi tampak membagikan Hand Sanitizer Kepada warganya yang di wakilkan melalui tiap tiap ketua RW diseluruh wilayah Desa Banyuresmi.

Ahmad mengatakan bahwa dirinya turut prihatin dengan penyebaran wabah Corona yang melanda hampir seluruh Indonesia, serta berharap agar wabah virus Corona secepatnya ditanggulangi oleh pemerintah.

"Agar terputusnya mata rantai penyebaran virus Covid-19, Saya menghimbau khususnya Warga Desa yang saya pimpin untuk tetap menjaga kebersihan diri serta mematuhi aturan yang dianjurkan pemerintah dengan berdiam diri dirumah serta menjaga jarak ketika hendak bersosialisasi," kata Ahmad kepada 60menit.com, Senin (20/04/2020).

Sebagai Kepala Desa punya kewajiban untuk menjaga agar warga Desa Banyuresmi Kecamtan Banyuresmi Kabupaten Garut tidak tertular wabah Covid-19.

Dalam kegiatan membagikan Cairan Hand Sanitizer,Sinyo menekankan kepada para ketua RW agar mengingatkan para warga untuk selalu menjaga kebersihan, rajin minum vitamin serta mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk mendapatkan pemahaman dalam Mencegah penularan wabah Corona.

" Kami sengaja berkeliling ke setiap RW untuk memantau sekaligus memberikan edukasi cara penanggulangan Covid19 dengan memberikan alat2 kesehatan ini" Tambah Ahmad.

"Alhamdulilah, sampai saat ini seluruh warga Desa Banyuresmi mematuhi aturan yang di sampaikan pemerintah, dan warga dilimgkungan Desa Banyuresmi masih sehat semua," pungkasnya. (Djie)