Kadin Salurkan Bantuan Covid-19 Melalui Ketua PKK Garut

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadin Salurkan Bantuan Covid-19 Melalui Ketua PKK Garut

Wak Puji
Selasa, 21 April 2020


60menit.com, Garut - Dihari Kartini, Kamar dagang Industri (KADIN) Kabupaten Garut, Jawa Barat, bertempat di Gadung Pendopo, menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19, berupa Alat Pelindung Diri (APD), ratusan paket sembako, 500 liter hands sanitizer, dan 5000 masker kepada Ketua PKK Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari.

Bantuan ini nantinya akan dibagikan pada masyarakat yang terkena dampak dan tim medis dalam penanganan Covid-19.

"Kadin beserta pengusaha yang ada di dalamnya mengumpulkan sembako serta peralatan medis lainnya, kami berharap sengaja diserahkan kepada ketua PKK Kabupaten Garut agar bisa disampaikan kepada masyarakat secara langsung" ujar  Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha (YNL), Senin (20/4/2020) pada wartawan.

Yudi menuturkan, penyaluran sembako dan peralatan medis dan yang lainnya sengaja diberikan pada Ketua PKK Garut, Hj. Diah Kurniasari. Yang mana peranan PKK dalam melakukan pencegahan sangat berperan banyak.


"PKK ada diseluruh tingkat Kecamatan dan Desa. Selalu memberikan edukasi pada masyarakat dalam pencegahan covid-19," katanya.

" Kami menyerahkan 500 handsanitaizer, masker 5000 psc, perlengkapan APD medis 150 buah, dan 200 sembako. Kadin juga telah bergerak sendiri yang mana kami telah membagikan 25 ribu masker ke masyarakat juga membagikan 500 alat semprot disinfektan ke masyarakat dan ke ormas-ormas" 

Sementara Ketua PKK Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari, mengatakan, bantuan yang diberikan Kadin Garut akan diberikan pada masyarakat. Sedangkan untuk APD akan di berikan pada tim medis yang tugasnya meberikan pelayanan kesehatan.

"Bantuan sebegini banyak insyaalloh akan kami salurkan kepada yang membutuhkan, nanti juga besok ketua kadin akan memberikan antiseptik chamber dan fortable sing yang akan diterima oleh Bupati Garut," singkatnya. (Djie)