Kapolres Garut Monitoring Penerapan Physical Distancing di PT Danbi Internasional

Advertisement Adsense

Kapolres Garut Monitoring Penerapan Physical Distancing di PT Danbi Internasional

Wak Puji
Rabu, 15 April 2020



60menit.com, Garut - Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.IK,.M.I.K berserta rombongan melakukan kunjungan ke PT. Danbi Internasional. Kunjungan orang nomor satu di Polres Garut ini, dalam rangka memonitoring terkait sterilisasi dan penerapan Physical Distancing yang di laksanakan oleh produsen pembuat bulu mata tersebut, Rabu pagi (15/04/2020) sekitar pukul 09.10 WIB.

Pabrik yang terletak di jalan Raya A.Yani Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut ini, tercatat memperkejakan para karyawan hampir ribuan. Hal ini yang menjadi perhatian khusus Polres Garut dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease-19 di dalam lingkungan PT. Danbi Internasional.

Turut hadir pada rombongan tersebut, Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A, Kepala Kejari Sugeng Haryadi, S.H.,M.H, Waka Polres Kompol Abdul Kholik, S.H,.S.IK, Kabag Ops Kompol Apri Rahman, S.E, Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar, S.H, Kasat Intelkam AKP Acep Hasbulah, S.H, Danramil Karangpawitan Kapten Inf. Deni, Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan, Kasi Propam Ipda Sona R Amus, Kasubag Humas Ipda H. Muslih dan Camat Karangpawitan Rena Sudrajat.

Kedatangan Kapolres Garut berserta rombongan disambut langsung Manager Administrasi, Iwan dan Asisten Administrasi, Farid.

Selanjutnya dari pihak Manager Administrasi memberikan pemaparan terkait penanganan virus Corona (Covid -19) di lokasi PT. Danbi Internasional.

“Untuk jumlah keseluruhan karyawan ada sekitar 3500 orang. Para karyawan tidak ada yang dirumahkan, namun jam kerja mereka kami kurangi dari 8 jam menjadi 5 jam. Untuk kondisi kesehatan mereka semua dalam keadaan sehat “, ujar Iwan.

Sementara itu Kapolres Garut dalam himbauan nya menyampaikan, dalam penanganan dan antisipasi Covid-19 dilingkungan Pabrik, agar selalu menjalankan SOP dengan mengedepankan Physical Distancing dalam setiap kegiatan di PT. Danbi.

“Selalu perhatikan dan jalankan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, serta menjaga perilaku hidup bersih sehat dan menggunakan masker dalam beraktifitas bekerja di pabrik maupun pada saat keluar rumah”, imbuh Kapolres.

Manager Administrasi PT. Dalbi Internasional mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Garut beserta rombongan atas sosialisasi dan himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pabriknya.

” Kami sudah melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh lokasi kawan pabrik dan menjaga kesehatan serta melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh bagi karyawan yang akan masuk kedalam pabrik “, sambung Iwan.

Dirinya juga selalu berkoordinasi dengan unsur Muspika dan Muspida secara continue dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Pada saat kunjungan Kapolres beserta rombongan, sempat di lakukan pengecekan suhu tubuh para karyawan. Ada 4 (empat) karyawan yang suhu tubuh nya berkisar antara 38°derajat. Karena batas norma suhu tubuh antara antara 35° hingga 36° derajat. Kepada para karyawan tersebut oleh pihak perusahaan diminta pulang untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari. Apabila terjadi demam berkelanjutan agar segera datangi Puskesmas terdekat. (Djie)