KORPRI KABUPATEN GARUT MENYERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN PEDULI COVID-19

Advertisement Adsense

KORPRI KABUPATEN GARUT MENYERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN PEDULI COVID-19

Wak Puji
Senin, 20 April 2020


60menit.com, Garut - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Garut  menyalurkan bantuan senilai Rp 200 juta kepada Pemerintah Kabupaten Garut, Senin (20/04). Dikatakan Ketua DPK Korpri Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi, bantuan kemanusian disalurkan tak lain untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPK Korpri Garut kepada Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Garut di halaman lapangan Setda, Senin (20/04) pagi. Hadir dalam acara yang digelar, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Ir Deni Suherlan M Si beserta beberapa Kepala SKPD dan pengurus DPK Korpri Kabupaten Garut.

Koordinator Program Korpri Peduli Penanganan Covid-19, Ricky Rizki Darajat SH M Si mengatakan bahwa, dana yang digunakan untuk Gerakan Korpri Berbuat dalam penanganan percepatan Covid-19 ini, bersifat suka rela. Bantuan ini, kata Ricky, nantinya diberikan kepada masyarakat Kabupaten Garut yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

“Sesuai himbauan Korpri pusat, seluruh ASN berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, baik secara moril maupun materil. Gerakan Program Korpri Peduli Covid-19 ini, tidak memotong gaji ASN, melainkan bantuan suka rela dari ASN. Adapun bantuan ini diserahkan ke Pemda, karena Pemda memiliki data dan mengetahui peta penyebaran dan juga yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah,” jelas Ricky yang sebagai Jubir Covid-19 Garut.

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH mengapresiasi para pegawai ASN dibawah lembaga Korpri telah melaksanakan donasi dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19 di Kabupaten Garut. Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada para ASN yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dalam penanganan Covid-19 saat ini.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu gugus tugas dalam penanganan Covid-19 dan bermanfaat tentunya bagi masyarakat Garut. Salah salah satunya susu formula untuk bayi atau kebutuhan masyarakat yang lainnya, semoga donasi ini menjadi ladang ibadah kita kepada Allah SWT,” pungkas Rudy Gunawan. (Djie)