LSM GAPEKDAL PEDULI COVID-19 BAGI-BAGI MASKER
-->

Advertisement Adsense

LSM GAPEKDAL PEDULI COVID-19 BAGI-BAGI MASKER

Wak Puji
Rabu, 01 April 2020


60menit.com, Garut - Terkait kian maral mewabahnya virus Corona di Indonesia, LSM Lembaga Kajian dan Pengendalian Dampak Lingkungan (Gakpeda) yang diketuai Drs. H. M. Yahya Usman, merasa bertanggung jawab melawan Corona dengan membagikan masker ke daerah-daerah meskipun dalam jumlah yang masih terbatas.

Dana untuk kegiatan bagi masker tersebut terkumpul dari beberapa rekan dan sahabat yang sangat peduli. dihimpun oleh LSM Gakpedal,” kata Yahya Usman, Selasa (31/03/2020).

Kepada 60menit.com, aktivis lingkungan senior di Garut ini, memberikan masukan terkait lingkungan di Garut sebagaimana semasa pemerintahan Bupati Garut Agus Supriadi dan Memo Hermawan. Atas masukan-masukan tersebut pihaknya menerima sertifikat penghargaan, termasuk dalam kapasitas sebagai anggota tim penilai amdal di Kabupaten Garut.

Akan hal bagi-bagi masker yang dilakukannya, Yahya menjelaskan, pembagian masker tersebut, dilaksanakan melalui perwakilan yang berada di daerah, yakni Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Cikajang, Kecamatan Tarogong, Kecamatan Karangpawitan dan Kecamata  Garut Kota. 

“Masker sudah mulai didistribusikan lewat perwakilan yang ada di daerah,” pungkas Yahya  yang sekarang menjadi Sekjen DPD Gemuruh Kabupaten Garut. (Djie)