Pemkab Garut Akan Menggandeng UMKM Untuk Menyediakan 1 Juta Masker Dengan Anggaran 5 Milyar
-->

Advertisement Adsense

Pemkab Garut Akan Menggandeng UMKM Untuk Menyediakan 1 Juta Masker Dengan Anggaran 5 Milyar

Wak Puji
Selasa, 07 April 2020


60menit.com, Garut - Dalam mengatasi Covid-19 Pemkab Garut kini merencanakan menyediakan 1 juta masker,  yang anggarannya disiapkan  dari APBD sebesar 5 milyar rupiah.  Diharapkan dengan penyediaan masker ini mendukung pemerintah pusat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (7/4/2020), penyediaan masker melibatkan UMKM dan Dinkes Garut kini sedang mencari UMKM yang mau bekerja sama memenuhi kebutuhan 1 juta masker di wilayahnya, mengingat Surat Kemenkes RI mewajibkan semua warga megenakan masker saat beraktivitas. 

"Kami mengangarkan Iima miliar rupiah untuk 1 juta masker untuk setengah penduduk Garut, kita Kasih UMKM kesempatan produksi masker bagi masyarakat. Diberi standar kesehatan. Lakukan pendampingan. Ini bisa mendorong industri kecil tumbuh berkembang dan sisa yang lainnya kita gotong royong, karena banyak juga yang punya kemampuan," ujarnya.

Dengan pengadaan masker, imbuhnya, dilakukan setransparan mungkin, dan mempersilakan UMKM berhubungan dengan Dinkes. Pengadaan masker  Pemda Garut dalam program membantu masyarakat mengatasi covid-19 di Kabupaten Garut.

“ Pemda Garut pada kesempatan ini membuat langkah-langkah mengatasi Covid-19 di Kabupaten Garut yang semua pihak harus dukung bersama-sama, dan Kami juga mengetuk pintu hati para aghniya untuk menyumbangkan setengahnya lagi untuk masker ini," pungkasnya. (Djie)