Polda Jabar Adakan Pembinaan Rohani Lewat Aplikasi Zoom
-->

Advertisement Adsense

Polda Jabar Adakan Pembinaan Rohani Lewat Aplikasi Zoom

Wak Puji
Kamis, 30 April 2020


60menit.com, Bandung - Polda Jabar menggelar pembinaan rohani yang diikuti oleh seluruh anggotanya yang beragama Islam. Pembinaan rohani ini dilaksanakan pada Kamis (30/4/2020) bertempat di masing-masing Satuan Kerja Polda Jabar melalui aplikasi Zoom. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes S. Erlangga menuturkan, Pembinaan rohani digelar guna meningkatkan keimanan anggotanya di tengah merebaknya pandemi Covid-19. 

Pasalnya, saat ini kegiatan ibadah di masjid sedang dibatasi, dan berganti dengan serangkaian ibadah di rumah bersama keluarga. 

“Dengan adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, maka maksimalkan rumah-rumah kita untuk dijadikan sarana ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dibulan Ramadhan ini", kata Erlangga dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).  

Tausiyah dalam kegiatan pembinaan rohani ini, disampaikan oleh KH. Drs. Asep Toto Gazali dari Kemenag Kota Bandung, dengan tema suasana Ramadan berbeda dari tahun-tahun yang lalu. 

“Kita semua memaklumi dengan adanya pandemi Covid 19. Atas pertimbangan tersebut, kita dianjurkan untuk melakukan serangkaian ibadah romadhon, agar dilaksanakan di rumah.” kata dia. 

Kegiatan pembinaan rohani ini diawali dengan pembacaan Al-1ur'an surat Yassin dan pembacaan zikir Asmaul Husna. Setelah itu, dilakukan tausiyah, dan diakhiri dengan doa. (Djie)