Rina : Puskesmas Tidak Akan Melayani Pasien Yang Tidak Menggunakan Masker

Advertisement Adsense

Rina : Puskesmas Tidak Akan Melayani Pasien Yang Tidak Menggunakan Masker

Wak Puji
Sabtu, 18 April 2020



60menit.com, Garut - Sosialisasi dan penerapan memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah nampaknya diberlakukan ketat di Puskesmas Karangmulya, yang berada di Jalan Cibangban no 201 kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Penerapan disiplin masyarakat tentang wajib memakai masker ini, tidak memandang strata sosial, mulai dari kalangan sosial bawah sampai kalangan atas.

Hal ini dilakukan agar masyarakat faham akan keselamatan diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19.

Seperti disampaikan Bidan Desa Puskesmas Karangmulya yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Karangpawitan, Rina Risnawati, Sabtu (18/04/2020).

Ia menjelaskan saat ini kesadaran masyarakat akan arti pentingnya memakai masker ditengah wabah Covid-19 masih rendah sehingga mendorong pihaknya melakukan tindakan yang tegas.

“Kami melakukan berbagai upaya agar masyarakat memahami betapa pentingnya memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, selain mencegah penyebaran virus corona juga melindungi diri kita dari berbagai macam kemungkinan tertular penyakit,” ucap Rina.

Rina mengatakan untuk mendisiplinkan warganya agar taat pada aturan bermasker pihak Puskesmas Karangmulya terpaksa tidak melayani pasien yang tidak memakai masker.

“Hal ini patut menjadi motivasi bagi intansi yang lainnya agar masyarakat lebih peduli lagi pada keselamatan dirinya dan orang lain,” tutupnya. (Djie)