RW. 03 KELURAHAN PASIRLUYU KECAMATAN REGOL BERSAMA IBU PKK RW BAGI SEMBAKO
-->

Advertisement Adsense

RW. 03 KELURAHAN PASIRLUYU KECAMATAN REGOL BERSAMA IBU PKK RW BAGI SEMBAKO

Wak Puji
Jumat, 17 April 2020



60menit.com, Bandung - Ketua RW.03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung berkolaborasi bersama ibu- Penggerak PKK RW 03 berperan serta dalam penanganan covid-19 serta membantu warga terdampak Virus Corona.

Bantuan tersebut berupa paket sembako sebanyak 110 paket, yang akan dibagikan ke 9 Rt di lingkungan Rw 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung.


Pembagian paket sembako diserahkan langsung Ketua RW 03 Asep Supriatna dan Ketua PKK RW 03 Ny. Titin  Rusdiatin secara simbolis kepada Ketua RT di lingkungan RW 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung di Kantor RW. Jumat (17/04/2020).

Sembako yang di bagikan kepada warga di lingkungan RW 03 ini didapat dari swadaya para donatur yang berpartisipasi dalam membantu warga dampak covid-19. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan upaya kepedulian Pengurus RW dan Ibu-ibu PKK dengan adanya pandemi Virus Corona yang bermula dari luar negeri dan menyebar hingga di Kota Bandunga ini, tentu sangat berdampak bagi masyarakat terutama yang tingkat pendapatannya dari hasil kerja harian, artinya pendapatan hari itu akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan hari itu juga, maka warga yang seperti itu yang harus mendapat perhatian, supaya mereka bisa terbantu meringankan beban memenuhi kebutuhannya.” Kata Asep.


Dikatakan, “Pentingnya kita semua mengikuti himbauan pemerintah yakni menjaga dan melindungi diri dan keluarga untuk tidak terpapar Virus Corona, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak 1 – 2 meter, dan lebih baik dirumah saja, kalau keluar rumah, pastikan hanya saat keperluan penting saja.” tambah ketua RW.

Beliau juga berharap, agar pengurus PKK baik RT/RW dapat mensosialisasikan dan melaksanakan Himbauan Pemerintah.

Hal senada juga dikatakan Ketua PKK RW 03 Ny. Titin Rusditin, “Dengan dibagikannya bantuan sembako, berharap para penerima dapat terbantu meringankan beban hidup di saat menghadapi bencana wabah Virus Corona yang melanda dunia saat ini.”

Dijelaskan juga bahwa bantuan sembako yang diberikan berupa Sembako ( beras 4 kg, minyak 1 liter 7 pcs indomie). (Djie)