Satu orang Kasus ODP Di Kabupaten Garut Meninggal Dunia
-->

Advertisement Adsense

Satu orang Kasus ODP Di Kabupaten Garut Meninggal Dunia

Wak Puji
Sabtu, 25 April 2020


60menit.com, Garut - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas  Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat, SH., M.Si, dalam press releasenya menyampaikan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Garut pada hari ini Sabtu (25/04/2020) hingga pukul 16.00 WIB,  bahwa bertambah 1 lagi kasus Konfirmasi positif Covid-19 ke 7 di Kabupaten Garut atau disebut dengan idrntitas KC-07, adalah seorang perempuan berusia 47 tahun dari Kec. Garut Kota, dengan demikian total kasus konfirmasi Positif sampai hari ini sebanyak 7 kasus (4 laki-laki dan 3 perempuan). 

"KC-7 pada saat ini sudah dalam proses perawatan di RSUD dr. Slamet Garut, dab berita duka terdapat 1 ODP lagi meninggal hari ini yaitu (Laki-laki 17
tahun, Kecamatan Banjarwangi),
Dapat kami informasikan, bahwa ODP ini memiliki riwayat perjalanan sebelumnya dari Kota Bogor. Pada Tanggal 10 April lalu, pulang ke rumahnya di Kecamatan Banjarwangi," Kata Ricky

Sekitar tanggal 17 April 2020 ODP tersebut menderita demam tinggi, dan baru tanggal 24 April 2020 dibawa ke Puskesmas Banjarwangi dalam kondisi tidak sadar. Pada saat itu pula, ODP tersebut dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut. 

"Namun pada hari ini sekitar Pukul 10.00 WIB, ODP meninggal. Kendati demikian, ODP telah mendapatkan penanganan sebagaimana prosedur penangan Covid-19. Selain itu, hasil penelusuran Tim surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, diperoleh informasi adanya penyakit penyerta lainnya diduga akibat peradangan di otak, " tambah Ricky.


Kegiatan pada hari ini Tim surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, hari ini pula dilakukan Tracing dan Tracking terhadap kontak erat KC-06 di Kecamatan Cikajang, namun sampai release ini disampaikan kegiatan tersebut masih berlangsung dan dalam tahap validasi data.

Ricky melanjutkan, hari ini  kasus Sampai hari ini, 2.779 kasus, dimana OTG : 438 orang, dimana 259 masih dalam tahap observasi dan 179 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian; ODP : 2.287 kasus (111 kasus masih pemantauan, 7 dalam perawatan, dan 2.169 selesai pemantauan dimana 10 diantaranya meninggal); PDP : 47 kasus (4 kasus sedang dalam perawatan dan 43 kasus selesai pengawasan dimana 8 diantaranya meninggal); 

Untuk kasus Konfirmasi + : 7 kasus terdiri 5 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium dan 1 kasus meninggal. 

"Jumlah ODP yang terdeteksi hari ini di fasilitas kesehatan, yaitu sebanyak 31 kasus, tidak lupa mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga wabah covid-19 di Kabupaten Garut cepat selesai," pungkasnya. ( Djie/Humas)