Danrem 062/TN Mengajak Jurnalis Untuk Bersama-sama Memutus Mata Rantai Covid-19

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Danrem 062/TN Mengajak Jurnalis Untuk Bersama-sama Memutus Mata Rantai Covid-19

Wak Puji
Jumat, 01 Mei 2020


60menit.com, Garut - Usai gelar rapat persiapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut di Pamengkang Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (30/04), Komandan Resort Militer (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Parwito, yang juga selaku Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19), meminta kepada para awak media bisa sinergi bersama Gugus Tugas, terutama dalam penyampaian informasi publik.

“Corona atau Covid-19 ini harus kita lawan bersama-sama, kita semua yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 mengajak rekan-rekan media untuk bersama-sama juga,” ucap Danrem.

Dan dihimbau jika rekan media menemukan informasi yang memang belum terjangkau atau belum tertangani terkait dampak Covid-19 di lingkungan masyarakat, agar menginformasikan segera kepada Gugus Tugas.

“Jadi kalau misalnya, di wilayah-wilayah ada yang kurang terjangkau oleh Gugus Tugas dan rekan wartawan menemukan masyarakat yang terdampak belum tertangani dengan baik, mohon ini diinfokan ke pihak kami di Gugus Tugas. Disini ada pak Bupati, pak Kapolres dan Pak Dandim dan sudah ada pusat informasi juga, mohon diinfokan. Sehingga berita yang keluar nantinya adalah berita yang membuat ketenangan di masyarakat,” tandasnya.

Harapan Danrem dari hal tersebut, pihaknya yang membantu tim Gugus Tugas fokus untuk menangani Covid-19 bukan berita-berita yang nantinya akan bercabang terbagi dua.

“Artinya, ya menangani Covid-19, juga menanganinya berita yang membuat Kabupaten Garut menjadi kurang stabil, sekali lagi saya berharap kerjasama dari rekan wartawan semuanya,” pungkasnya. (Djie)