KAMMI Sambut Akhir Ramadhan Dengan Tebar Ribuan Masker, Ta'jil dan Sembako

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

KAMMI Sambut Akhir Ramadhan Dengan Tebar Ribuan Masker, Ta'jil dan Sembako

Wak Puji
Kamis, 21 Mei 2020


60menit.com, Garut - Ketua Umum KAMMI Garut Rian Abdul Azis Kemiskinan di Garut dan Kasus Covid  Bertambah , KAMMI Garut Terus Fokus Bantu Tangani Covid-19 dan membantu Masyarakat 

Kesatuan aksi mahasiswa Muslim Indonesia Kab Garut atau yg di panggil akrab sebutan dengan KAMMI  terus melakukan upaya reaktif dalam menangani Pandemi Covid-19 di bidang Kesehatan/Pencegahan, upaya ini terus berlangsung dengan melibatkan Pengurus KAMMI Garut, Komisariat" / PK Se Kab.Garut serta Simpatisan KAMMI Garut

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang ada di daerah Kabupaten Garut, KAMMI Garut gelar pembagian masker dan juga ta’jil Sembako untuk berbuka puasa di Berbagai Titik daerhmah Garut Yang terdampak Covid-19


Dede S Staf Sosmas PD KAMMI Garut mengungkapkan ini Merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pada bulan suci Ramadhan untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang sedang di jalan agar dalam melaksanakan ibadah buka puasa tidak terlambat.

KAMMI Sambut Bulan Kemenangan Dengan Tebar Masker 4500, & Takjil 200 Serta Sembako 30 Bertempat :
--*Depan Skretariat Jl Patriot
--*Simlim 
--*Alun Alun Tarogong Kidul
--*Setopan Jl Proklamasi Ciateul
--*Stopan Maktal
--*Serta Pesantren" dan Kampung" pada Hari Rabu Tanggal 20 sampai Tangal 22 Hari Jumat bulan Mei tahun 2020

al-Baqarah (2) : 195. "Dan berinfaklah kamu (bersedekah atau nafakah) di jalan Allah dan janganlah kamu mencampakkan diri kamu ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah kerana sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik".


al-Baqarah (2) : 215. "Mereka bertanya kepada engkau tentang apa yang mereka infakkan, Jawablah! Apa sahaja harta yang kamu infakkan hendaklah diberikan kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Dan apa sahaja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui".

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. 

“ini untuk menjaga kesehatan. Selain menghindari debu agar tidak masuk ke hidung dan mulut, juga untuk upaya pemutusan mata rantai Covid-19 yang saat ini sedang melanda di negara kita dan juga di Kabupaten Garut ini,”

Lebih lanjut, Ketua KAMMK memaparkan bahwa pembagian Tajil dan masker ini tidak hanya bagi para pengendara kendaraan bermotor atau Mobil yang tidak mengunakan masker, namun juga para pedagang dan juga pemulung yang saat itu melewati Tempat-Tersebut ikut serta dibagikan agar mereka dapat menjaga kesehatan. 

Selain itu, ia berharap warga masyarakat Kabupaten Garut ini agar selalu mematuhi SOP dari pemerintah, dimana dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 salah satunya dengan hidup sehat dan selalu memakai masker di saat di luar rumah

“PD KAMMI Garut melaksanakan kegiatan sosial dengan melibatkan seluruh pengurus PD, dan PK,  kami juga berkerja sama dengan dinas keshatan kabupaten dan Belkolaborasi Kerjasama dengan DPD KNPI Garut” 

PD KAMMI Garut selama Awal Ramadhan dan sampai di berlakuan PSBB telah membagikan Ratusan Sembako, masker, dan Ta'jil serta Jadwal Imsyakiah ke setiap Warga Masyarakat Garut yang terdampak pemberlakuan PSBB, pembagian dilakukan dengan melibatkan Pengurus, PD dan PK.