Kapolres Garut Meninjau Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2020 Di Malangbong

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kapolres Garut Meninjau Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2020 Di Malangbong

Wak Puji
Jumat, 01 Mei 2020


60menit.com, Garut – Dalam mendukung Operasi Ketupat Candi 2020, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K,  mengecek Pos Pengamanan terpadu Ops Ketupat Lodaya 2020 Polres Garut, Jumat (01/05/2020).

Adapun pos pam yang di cek oleh Kapolres Garut adalah Pos Pantau di Kecamatan Malangbong  Kabupaten Garut. Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K didampingi Kapolsek Malangbong AKP Abusono, SH mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis, “Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ucap Kapolres Garut saat meninjau pos pantau Kecamatan Malangbong.

Kapolres juga menyampaikan, terimakasih atas pelaksananaan tugas personil TNI dan Polri yang melaksanakan Pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020 di masing masing Pos Pengamanan Ketupat Lodaya.

“Kepada seluru personil yang terlibat, saya menghimbau agar personil yang bertugas, agar melaksanakan tugas sebaik baiknya, dengan tetap memperhatikan kesehatan pribadi dengan adanya penyebaran Covid 19,” pesan Kapolres Garut.


Kapolres juga menekankan agar anggota Pos Pengamanan selalu mengingatkan dan menghimbau Masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan Oleh Pemerintah.

AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K  juga menjelaskan bahwa Polres Garut  dengan didirikannya Pos pam terpadu ini adalah antisipasi kejahatan dan pelaksanaan operasi ketupat Lodaya akan dilakukan dari 24 April 2020 s/d 31 Mei 2020. Kapolres Garut pada kesempatan itu pula menyerahkan bingkisan untuk anggota yang jaga di Pos Pam Ketupat Lodaya 2020.

“Harapannya dengan berdirinya pos pam serta pos pantau dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,” pungkas Kapolres Garut.