Mutasi Besar-besaran, Kapolri Rotasi 217 Pati dan Pamen
-->

Advertisement Adsense

Mutasi Besar-besaran, Kapolri Rotasi 217 Pati dan Pamen

Wak Puji
Jumat, 01 Mei 2020



60menit.com, Jakarta- Polri melakukan mutasi besar-besaran terhadap perwira tinggi dan menengah. Melalui telegram bernomor ST/1378/KEP/2020, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi total 217 pati dan pamen kepolisian.

Sejumlah nama jenderal dimutasi dan mendapat jabatan baru. Misalnya Irjen Boy Rafli Amar yang diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Lemdiklat Polri.

Ada juga Irjen M. Iqbal, dari Kadiv Humas kini menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat. Jabatan Kadiv Humas kemudian diisi oleh Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Karopenmas Mabes Polri.

Kemudian ada Kapolda Kalsel yang sebelumnya dijabat Irjen Yazid Fanani kini dijabat oleh Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Kapolda Kepri pun demikian. Kini posisinya dipegang oleh Irjen Aris Budiman yang dulunya menjabat Ketua Stik Lemdiklat Polri.

Dalam Surat Telegram bernomor lainnya yakni ST/1377/Kep/2020. Ada nama-nama seperti Brigjen Ahmad Luthfi yang kini didapuk menjadi Kapolda Jawa Tengah, sebelumnya ia menjabat sebagai Wakpolda Jawa Tengah.

Sementara itu, posisi Wakapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Abyoso Seno Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Kapolda Jawa Timur juga ikut dirotasi. Dari yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Luki Hermawan kini diganti oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Luki nantinya akan menjabat posisi baru di lingkungan Polri sebagai Wakalemdiklat Polri.

Posisi Kapolda Sumatera Selatan juga turut dirotasi. Irjen Priyo Widiyanto yang menjabat posisi tersebut digantikan oleh Irjen Eko Indra Heri. (***)