Polsek Malangbong Gelar Apel Siaga Menjelang Idul Fitri

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Polsek Malangbong Gelar Apel Siaga Menjelang Idul Fitri

Wak Puji
Minggu, 24 Mei 2020


60menit.com, Garut - Kepolisian Sektor Malangbong beserta jajarannya, Koramil Malangbong dan Kecamatan Malangbong, hari ini kembali menetapkan status siaga. Pemberlakuan status siaga tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H.

Penetapan status siaga itu pun diawali dengan penggelaran apel di jajaran Polsek Malangbong, Sabtu (23/5/2020).

Dalam sambutannya saat memimpin apel siaga di Polsek Malangbong, AKP Abusono, S.H. menjelaskan, menjelang perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H terjadi peningkatan aktivitas masyarakat.

“Peningkatan aktivitas masyarakat menjelang Lebaran menjadi perhatian kita semua. Kita optimalkan giat patroli gabungan bersama lintas instansi untuk mendukung kondusifitas wilayah,” terang AKP Abusono di hadapan peserta apel.


Selain penggelaran patroli gabungan, AKP Abusono, juga menekankan kehadiran personel terutama pada malam hari dengan lalulintas, tempat keramaian  maupun objek vital.

“Kehadiran personel di malam hari difokuskan di jalan utama lalulintas malangnong, Tempat Kerumunan Masa dan objek vital,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, personel di jajarannya juga diperintahkan untuk terus mensosialisasikan Perintah dan arahan Kapolres Garut tentang pedoman perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.


“Agar personel terus mensosialisasikan Perintah dan arahan Kapplred Garut tentang pedoman perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat dan semua pihak wajib mematuhi setiap kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Kepada para Bhabinkamtibmas, lanjut AKP Abusono, agar terus melaksanakan pengawasan penyaluran bantuan sosial yang terus digelontorkan pemerintah kepada warga kurang mampu.

“Setiap kebijakan pemerintah wajib kita kawal dengan baik. Muaranya tetap kepada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.