Garut Akan Memiliki Joging Track dan Kawasan Terbuka Hijau Di Sepanjang Sungai Cimanuk
-->

Advertisement Adsense

Garut Akan Memiliki Joging Track dan Kawasan Terbuka Hijau Di Sepanjang Sungai Cimanuk

Wak Puji
Rabu, 17 Juni 2020


60menit.com, Garut - Bupati Garut H. Rudy Gunawan meninjau lokasi yang rencananya akan dilakukan pembangunan fasilitas joging Track dan lahan terbuka hijau Kabupaten Garut di sepanjang bantaran Sungai Cimanuk mulai dari jembatan maktal hingga belakang mall Ramayana.

Pembangunan fasilitas joging track dan ruang hijau sepanjang bantaran sungai cimanuk ini direncanakan akan dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman  dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut.

“Akan kita lakukan pembangunan fasilitas joging track dan kawasan terbuka hijau di sepanjang bantaran sungai cimanuk, untuk kawasan terbuka hijau diperkirakan akan memerlukan sekitar 5 hektar lagi dan pemda garut akan membebaskan lahan tersebut secepatnya, " kata Rudy Gunawan saat Bupati meninjau lokasi dan didampingi Camat Garut kota, Sekmat Garut kota, Lurah paminggir, Babinsa Polsek Garut kota, Babinsa Koramil Garut kota Dan Perangkat Kelurahan Paminggir. Rabu (17/06/2020).


H. Rudy Gunawan menjelaskan, guna cepat terlaksananya dirinya meminta kepada Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman dan Dinas Lingkungan Hidup untuk mempersiapkan yang dibutuhkan dan berkordinasi dengan Dinas / Instansi terkait lainnya.

“Saya intruksikan kepada Kadis baik Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Lingkungan Hidup beserta Camat Garut Kota agar secepatnya mengukur pembangunan fasilitas  tersebut dan berkoordinasi dengan Dinas lainnya yang terkait, agar warga masyarakat  bisa secepatnya dapat mempergunakan lokasi tersebut,” kata Rudy Gunawan.