Hari Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020, Pelayanan Sejuta Akseptor KB di Puskesmas Cimalaka dan di Tempat Praktek IBI Mandiri

Advertisement Adsense

Hari Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020, Pelayanan Sejuta Akseptor KB di Puskesmas Cimalaka dan di Tempat Praktek IBI Mandiri

Wak Puji
Selasa, 30 Juni 2020

60menit.com,  Sumedang - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ( HARGANAS ) Ke-27 dan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) tahun 2020 di Kabupaten Sumedang.


Bupati Sumedang ( Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST,. MM ) di dampingi oleh Ketua TP-PKK Kab. Sumedang (Hj. Susi Gantini, S.Si), Dandim 0610 Sumedang (Letkol Arh Novianto),Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Sumedang (Hj. Ani Gestapiani, S.K.M.,M.A.P), Camat Cimalaka (Asep Aan Dahlan, S.Sos), Forkopimcam Cimalaka serta Ikatan Bidan Indoneaia (IBI) membuka Hari Keluarga Nasional ke-27 dan meninjau Pelayanan Sejuta Akseptor KB. Senin (29/6/2020)


Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Sumedang Hj. Ani Gestapiani, S.K.M.,M.A.P menyampaikan " Pelayanan Sejuta Akseptor KB untuk menghindari terjadinya baby boom, pada hari ini juga serentak di beberapa kecamatan di kabupaten sumedang melaksanakan Pelayanan KB Sejuta Akseptor, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,,sosial Distancing,,setiap kegiatan tidak melebihi dari 15 akseptor KB sehingga akseptor di bagi-bagi tempatnya agar capaian akseptor tercapai ".


Selanjutnya dalam sambutan Bupati Sumedang menyampaikan, Bupati Sumedang ( Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST.,MM ) mengapresiasi kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 tahun 2020 yang akan memberikan dampak dan mangfaat sekaligus memberikan motifasi bagi semua untuk mewujudkan 8 Fungsi Keluarga,Harganas ini menjadi motifasi bagai mana kita bisa mewujudkan yang baik dan yang bisa memberikankontribusi bagi Bangsa dan Negara yang di cintai terutama dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini Bupati Sumedang meminta untuk tetap mendisiplinkan diri kita serta menjalankan Protokol Kesehatan yang efektif dalam suasana Pandemi Covid-19 yang belum tuntas karena Vaksin yang belum di temukan,,kita wajib bersyukur di Kabupaten Sumedang situasinya sudah terkendali tinggal 3 orang lagi.