Kapolsek Malangbong Pimpin Sosialisasi AKB Di Pasar Lewo

Advertisement Adsense

Kapolsek Malangbong Pimpin Sosialisasi AKB Di Pasar Lewo

Wak Puji
Rabu, 03 Juni 2020


60menit.com, Garut - Kepolisian Sektor (Polsek) Malangbong Polres Garut bersama Koramil 1106/Malngbong dan Kecamatan Malangbong gencar mensosialisasikan Adaptadi Kehidupan Baru atau new normal dalam wilayah hukumnya.

Kali ini, sosialisasi yang dipimpin Kapolsek Malangbong AKP Abusono, SH, menyasar pada para pedagang dan pengunjung di Pasar Lewo  Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

Kapolsek Malangbong, mengajak pedagang dan pengunjung pasar lewo untuk mendukung program pemerintah menyongsong kehidupan baru.

“Saat berinteraksi dengan pembeli, agar pedagang memperhatikan protokol kesehatan dengan cara tetap jaga jarak aman dan gunakan masker. Selain itu, hindari kerumunan, selama di pasar serta kurangi kontak fisik dan tidak bersalaman,” kata AKP Abusono, SH, Rabu (3/6/2020).

“Oleh karena itu, rajinlah cuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer dan menjaga pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh meningkat,” imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal.


“Mari kita dukung kebijakan pemerintah menyambut new normal yaitu membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan,” ujarnya.

Kunjungan pihaknya ke Pasar Lewo bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait new normal yang rencananya bakal diberlakukan.

“Tentunya pihak kami terus melakukan pengecekan protokoler kesehatan menjelang diberlakukannya new normal,” katanya.

Dalam kunjungannya itu, pihaknya juga menyambangi setiap para pedagang yang ada di pasar Lewo Malangbong dan temasuk semua toko – toko yang ada di Kecamatan Malangbong.

“Kami berikan himbauan agar seluruh karyawan toko agar mengenakan masker saat bekerja,” terangnya.

Lebih dari itu, pengelola toko juga diminta menyiapan alat pengukur suhu tubuh untuk pengecekan pengunjung toko, menyediakan alat cuci tangan dan menyemprotkan disinfektan sebelum pengunjung memasuki toko.

“Mereka wajib menegur pengunjung yang tidak memakai masker, membatasi jumlah pengunjung dan tetap jaga jarak aman,” pungkasnya.