Aneka Promosi Sumedang di Sepanjang Tol Cisumdawu

Advertisement Adsense

Aneka Promosi Sumedang di Sepanjang Tol Cisumdawu

Wak Puji
Sabtu, 18 Juli 2020


60menit.com, Sumedang - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyiapkan aneka rencana promosi Sumedang di sepanjan jalan tol Cisumdawu. Seperti misanya, bupati meminta setidaknya ada satu rest area di sepanjang Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang nantinya akan diisi oleh produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) asal Sumedang.

"Pemkab meminta di Tol Cisumdawu nanti ada rest area isinya produk UMKM dari Sumedang. Namun produk yang mengisi nanti harus yang standarnya bagus," kata Dony, saat menerima kunjungan jajaran Bandara Internasonal Jawa Barat (BIJB) di Gedung Negara, Sabtu (18/7/2020).

Untuk memastikan produk yang ditawarkan berkualitas, lanjut Dony, Pemkab Sumedang akan membantu terkait standarisasinya.

Kemudian, Dony juga meminta agar di setiap menjelang exit tol dipasang plang-plang atau papan reklame yang mempromosikan wisata dan kuliner Sumedang.

"Tiap 1 Km atau 500 meter sebelum exit tol dipasang plang-plang yang tentang wisata di Sumedang. Jadi pengguna Cisumdawu tidak hanya melewati tol saja, tapi juga bisa menikmati kuliner dan wisata di Sumedang. Intinya kami ingin dilibatkan secara penuh, dan mendapat manfaat sebesar-beaarnya dari keberadaan Jalan Tol Cisumdawu," ujarnya.

Direktur BIJB, Salahuddin Rafi mengatakan pihaknya juga bersedia mempromosikan Kabupaten Sumedang, seperti melalui barcode, dan media sosialnya. Pihak BIJB akan menyiapkan space untuk mempromosikan dan iklan Sumedang.

"Karena keberadaan Tol Cisumdawu akan mempercepat akses ke BIJB (Kertajati, Majalengka), maka kami siap berkolaborasi dengan Pemerintah Dartah Sumedang untuk mengembangkan wisata Sumedang.