DPC PDI Perjuangan Garut Akan Bantu Rumah Mak Idah
-->

Advertisement Adsense

DPC PDI Perjuangan Garut Akan Bantu Rumah Mak Idah

Wak Puji
Rabu, 08 Juli 2020



60menit.com, Garut - Idah Wati (53) seorang janda yang sehari-hari menyapu makam Kampung Bojong, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut hidup dengan serba kekurangan.

Idah tinggal di rymah panggung fengan dinding terpal bekas yang berdiri ditanah wakaf. Tujuh tahun lamanya dia tinggal di sana.

Untuk kebutuhan makan saja, Idah biasanya dibantu warga setempat yang peduli dengan nasibnya.

"ya seadanya tinggal disini, kalau pingin punya rumah yang agak layak dari ini. Kalau buat makan Allhamdulillah ada daja yang ngasih dari yang ziarah atau tetangga," kata idah kepada Media, Selasa (7/7/2020).

Saat ini Idah tinggal dengan seorang anaknya, sementara suaminya sudah meninggal dunia satu tahun yang lalu.

Camat Karangpawitan Rena Sudrajat, mengatakan, dia telah melakukan koordinasi dengan semua pihak di bawah hingga tingkat RT kaitan upaya pembangunan rumah Idah.


"Mungkin kami Kecamatan Koordinasi dengan Desa, RT membantu mak Idah ini untuk membangunkan Rumah layak huni, insyaallah ada bantuan sosial dari pak Bupati juga, warga dan dari DPC PDI Perjuangan Kabupagen Garut juga bergotong royong membantu. Kebetulan ini tanah wakaf, mungkin nanti material dari Forkompimcam Kecamatan yang bertanggungjawab," katanya.

Lanjut Rena, berdasarkan laporan dari , rumah Idah yang dahulu terbakar hingga warganya tersebut terpaksa tinggal di rumah bedeng dengan ukuran sekitar 3 meter persegi.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mengatakan, usai melihat kondisi rimah mak Idah, Yudha berinisiatif membantu untuk membangun rumah.

Yudha mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Garut dan Kecakatan Karangpawitan. menurutnya Bupati siap memberilan bantuan untuk kebutuhan material bangunan mak Idah.

"Kita dalammkonteks gotong royong, karena kemarim ada laporan dari warga yang suka ziarah, bahwa ada seseorang tinggal di rumah bedeng, insyaallah ke depan gotong royong karena todak mungkin dengan APBD harus tahun 2021, sehingga kita menyumbang. Pak Ca!at, Bupati sama-sama dengan Desa Gotong royong agar mak Idah punya rumah layak huni. Hari ini saya menengok dan menitipkan kepada Camat," katanya.