Satu Keluarga Kecelakaan Sepeda Motor di Bandung, Ayah dan Anak Tewas
-->

Advertisement Adsense

Satu Keluarga Kecelakaan Sepeda Motor di Bandung, Ayah dan Anak Tewas

Wak Puji
Minggu, 05 Juli 2020

60menit.com, Kabupaten Bandung - Satu keluarga mengalami kecelakaan tunggal saat sepeda motor yang dikendarai melaju di Jalan Raya Kampung Balong, Cimenyan Kabupaten Bandung. Dua orang yang merupakan ayah dan anak meninggal dunia di lokasi kejadian.


Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa membenarkan kejadian tersebut. Kecelakan tersebut diketahui terjadi pada Minggu (5/7/2020) pukul 11.30 WIB.


"Benar, kejadian terjadi tadi siang hari pukul 11.30 WIB. TKP di Jalan Raya Kampung Balong, RT 01, RW 11 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Kendaraan roda dua dengan Nomor Polisi D 2122 DD,"kata Erik saat dihubungi detikcom, Minggu (5/7/2020).


Erik menjelaskan, kecelakaan terjadi saat kendaraan yang ditumpangi Jajang Rahmat (32) akan menuruni jalan turunan di Cimenyan. Saat itu dia membonceng istri Wiwin Sunarti (30), Bilal (9) dan Rahma Aulia (2).


Di tengah perjalanan, motor yang dikendarainya sulit dikendalikan, diduga mengalami rem blong. Motor yang ditumpangi keempat penumpang tersebut melaju tidak terkendali dan menabrak pondasi jalan. Keempatnya terpental dari motor dengan keras.


"Diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan saat di turunan. Dan juga karena melebihi muatan seharusnya satu saja bisa mengangkut penumpang. Kemungkinan rem blong dan membentur pondasi beton jalan di sampingnya," tutur Erik.


Korban dari kecelakaan tunggal tersebut yakni Jajang Rahmat (32) dan Bilal (9) meninggal dunia. Beruntung Wiwin Sunarti (30) dan Rahma Aulia (2) berhasil selamat dan tengah menjalani perawatan intensif di RS Santo Yusuf Bandung.


Dari kartu identitas yang berhasil ditemukan polisi, keempat korban merupakan satu keluarga yang bertempat tinggal di Jalan Jati Handap RT 03, RW 06, Desa Jatihandap Kecamatan Madalajati Kota Bandung. Pihak kepolisian masih menanti pihak keluarga mendatangi rumah sakit.


"Sudah dibawa ke Rumah Sakit Santo Yusuf Bandung. Sementara masih dalam penyelidikan, untuk mengetahui kejadian di TKP. Untuk sekarang kita fokuskan kepada korban yang masih selamat mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sedangkan jenazah masih menunggu pihak keluarga, kemungkinan besok akan dikebumikan," ujarnya.