Di Bandung Peringatan hari Kemerdekaan dengan protokol Kesehatan
-->

Advertisement Adsense

Di Bandung Peringatan hari Kemerdekaan dengan protokol Kesehatan

Wak Puji
Jumat, 07 Agustus 2020



60menit.com, Bandung  - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap akan menyelenggarakan upacara peringatan hari kemerdekaan ke–75 Rebuplik Indonesia tingkat Kota Bandung tahun 2020 di Plaza Balai Kota pada 17 Agustus mendatang. Dalam pelaksanaannya Pemkot Bandung akan menyelenggarakannya dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Seksi Kemitraan dan Prestasi Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Supriyardi pada Bandung Menjawab yang diselenggarakan Bagian Humas Setda Kota Bandung di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Kamis (6 Agustus 2020), mengatakan, upacara yang digelar sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 mengenai Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020.

"Nantinya, sehubungan dengan situasi pandemi Covid–19 penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke–75 Kemerdekaan RI tahun 2020 diatur secara khusus," katanya.

Upacara peringatan din tingkat daerah, lanjutnya, dilaksanakan di kantor pemerintah provinsi/kabupaten/kota mulai pukul 07.00 WIB. “Pesertanya unsur Forkopimda pasukan TNI Polri 20 orang, lalu paduan suara dan musiknya 24 orang. Rencana pasukan Paskibraka 8 orang (4 orang tugas pagi dan 4 orang tugas sore), pembaca teks proklamasi dan doa dari kemenag serta MC,” jelasnya.

Sesua Surat Edaran Mensesneg, penyelenggaraannya da pembatasan sehubungan dengan pandemi covid - 19. Kegiatan "Di kewilayahan itu memang kebijakan dari pimpinan. Ada aturan yang melibatkan kerumunan orang, maka kita batasi,” tuturnya.