Koramil 1106 / Malangbong Garut bantu pelajar dalam KBM melalui Daring diwilayahnya
-->

Advertisement Adsense

Koramil 1106 / Malangbong Garut bantu pelajar dalam KBM melalui Daring diwilayahnya

Wak Puji
Selasa, 11 Agustus 2020


60menit.com, Garut - Berdasarkan arahan dan petunjuk Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar S.T. M. Han. M. D. M. CAN dalam hal Kodim 0611 / Garut  peduli pendidikan agar diseluruh jajaran Koramil dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, untuk membantu anak – anak sekolah mengikuti pembelajaran dengan sistem online.

Danramil 1106/ Malangbong Kapten .Chb. Sobirin menuturkan, siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet di kecamatan Malangbong, boleh mendatangi Koramil Malangbong untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan.

“Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di Koramil Malangbong untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas- tugas yang diberikan sekolah, dan jangan dipakai diluar pelajaran seperti bermain game,” ungkapnya.

Sisi lain, atas tindaklajut perintah dari Dandim, Danramil 1106 /Malangbong, melaksanakan pendampingan kegiatan belajar daring diwilayah binaannya, dengan menggunakan fasilitas Wifi yang ada di ruangan khusus Makoramil malangbong.



“Alhamdulillah, para pelajar bisa melaksanakan belajar daring secara bergiliran, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Danramil Malangbong.

Dalam kegiatan belajar Daring bersama ini, waktu penggunaan Koramil Malangbong tidak dipatok waktu dalam penggunaan WiFi untuk belajar daring. Pelajar Pelajar yang datang pun tidak terbatas bagi sekolah dasar tetapi juga SMP, SMA dan SMK. Tentunya dengan cara dipisah sesuai dengan tingkatannya dengan tempat belajar pun berbeda.

"Kapan saja silahkan yang penting anak anak bisa mengetahui pelajaran yg di berikan secara jarak jauh," pungkasnya.