Cegah Bencana Banjir di Pasteur, Peltu Bayu (Satgas Sub 07-22) Normalisasi Saluran Sukamulya
-->

Advertisement Adsense

Cegah Bencana Banjir di Pasteur, Peltu Bayu (Satgas Sub 07-22) Normalisasi Saluran Sukamulya

60 MENIT
Selasa, 19 Januari 2021

60menit.co.id | Tim Satgas Sektor 22 Sub 07 melakukan Normalisasi Saluran di Jl. Sukamulya Sukajadi, Selasa (19/01/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Upaya meminimalisir bencana banjir di wilayah Pasteur Kota Bandung, Satgas Sub 07 sektor 22 Citarum Harum memungsikan kembali saluran yang padat sedimentasi. 


Banjir Kota Bandung wilayah pateur sempat viral beberapa waktu lalu. Saking besarnya binjir hingga menenggelamkan mobil dan terbawa arus.


Peltu Bayu Dc (Dansub 07-22) mengatakan, "Sebagai upaya untuk mengatasi banjir di jalan Pasteur, kami melaksanakan normalisasi gorong-gorong di jalan Sukamulya kelurahan Sukagalih kecamatan Sukajadi," ujarnya. 


Wilayah ini banyak gangguan pada saluran, ada bangunan liar diatas saluran dan bantaran sungainya. Sehingga beberapa saluran tertutup sedimentasi bahkan ada saluran total tidak berfubgsi. 


"Semoga dengan dibersihkannya gorong-gorong di sepanjang Jalan Sukamulya akan mengurangi bahkan bisa mengatasi banjir yang terjadi di jalan Pasteur beberapa waktu yang lalu," harap Bayu. 



Bayu pun menambahkan, Karena tidak berfungsinya saluran, selama ini air hujan langsung mengalir di tengah jalan.


"Bersama Dinas PU UPT Bojonegara kami melaksanakan normalisasi gorong-gorong dengan harapan air yang tadinya mengalir di tengah jalan bisa masuk ke gorong-gorong," imbuh Bayu. 


Gencarnya pasukan satgas sektor 22 pada penertiban bangunan liar yaitu salahsatu penyebab tidak terawatnya tiap saluran, sedangkan pemeliharaan membutuhkan area yang bebas tidak tertutup bangunan liar tersebut. 


"Kami dan masyarakat punya harapan bisa mengatasi banjir di jalan Pasteur," tutup Bayu. 


(zho)