Peltu Ihwan, Satgas Sektor 22 Sub 09 Tingkatkan Kepeduliannya Pada Penyemprotan Disinfektan
-->

Advertisement Adsense

Peltu Ihwan, Satgas Sektor 22 Sub 09 Tingkatkan Kepeduliannya Pada Penyemprotan Disinfektan

60 MENIT
Senin, 11 Januari 2021

60menit.co.id | Peltu Ihwan, Satgas Sektor 22 Sub 09 Tingkatkan Kepeduliannya Pada Penyemprotan Disinfektan di wilayah Rw. 09 Kel. Mekarjaya Gedebage, Senin (11/01).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 terjun ke tengah masyarakat turut mencecagah penyebaran pandemi covid-19, pada aksi penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Mekarjaya Rw. 09 Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Senin (11/01/2021).


Pelaksanaan yang dibantu oleh Ormas FKPPI cabang rancasari, sebagai rasa empati yang terhimpun untuk memutus mata rantai wabah yang sangat berbahaya yaitu pandemi yang menimpa se Dunia. 


Peltu Ihwan (Dansub 09 sektor 22) pada kesempatan itu mengatakan, giat yang dibarengi oleh FKPPI ini merupakan kegiatan sosial dalam kepedulian sesama warga. 


"Kami turut mengapresiasi semua bentuk kepedulian terhadap masyarakat, yang jelas kami fokus membantu sebagai bela negara," ujar Ihwan. 


Pada kolaborasinya antara satgas citarum harum dengan FKPPI dalam aksi penyemprotan disinfektan adalah suatu bentuk sikap sosial kemasyarakatan yang perlu dieratkan kembali supaya lebih kental rasa bela masyatakatnya. 


Menurut Ihwan, bahwa sikap peduli terhadap masyatakat ini adalah sebagian dari cinta tanah air, "Saat inilah moment yang tepat dari semua unsur masyarakat untuk bertindak menyelamatkan warganya, Covid-19 merupakan virus yang sangat ganas dan bisa menyerang siapa saja," imbuhnya.


Sebagai upaya dalam pencegahan pandemi covid-19, selain menyemprotkan disinfektan Peltu Ihwan pun memberi pesan terhadap masyarakat supaya patuh terhadap aturan pemerintah yaitu berprilaku sesuai Protokol Kesehara dengan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak) 


(zho)