Dansektor 22 Citarum Harum, Tingkatkan Penghijauan di Lahan Ketahan Pangan
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Citarum Harum, Tingkatkan Penghijauan di Lahan Ketahan Pangan

60 MENIT
Sabtu, 27 Maret 2021

60menit.co.id | Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Citarum Harum) menanam pohon di lahan Keyahanan Pangan Sektor 22, Sabtu (27/03).

60MENIT.co.id, Cileunyi | Sektor 22 Citarum Harum melaksanakan penanaman pohon di lokasi Ketahanan Pangan Sektor 22 di Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, yang dibentuk sebagai penanggulangan Fase Covid- 19, Sabtu (27/3/2021)


Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka ketahanan pangan yang berada di Sektor 22 Citarum Harum.


"Kita hari ini bersama Para Dansub menanam pohon tanaman produktif dan keras yang terdiri dari pohon mangga, durian, rambutan, jeruk dan lengkeng". Katanya.


Ketahanan pangan ini, menurut Eppy, sebagai sarana untuk mengedukasi terhadap warga masyarakat, dalam situasi pandemi Covid-19.


"Masyarakat tidak perlu lagi nanti bagaimana menanam palawija dengan lahan - lahan yang ada. Maka kita alokasikan disini untuk bisa dimanfaatkan". Tutur Eppy.



Tak hanya itu, lanjut Eppy, yang kedua tentunya di sektor 22 untuk proses bagaimana kita merubah mindsite yang biasa kita turun ke sungai dan jalan jalan untuk membersihkan sampah, Kita juga harus punya kemampuan masalah pertanian.


"Saat ini kita bekerjasama dengan Dinas terkait. Semoga nanti dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun hasilnya sudah dirasakan oleh warga sekitar". Harap Eppy.


Eppy menambahkan, Untuk menuai hasil yang maksimal, dilokasi ketahanan pangan kita mengembangkan dengan BIOS-44 agar meningkatkan kesuburan dan mencapai hasil panen yang berkualitas.


Tindakan ini merupakan bukti nyata bahwa tubuh TNI, Kodam III/Slw dan Sektor 22 Satgas Citarum Harum bisa berhasil dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

(M. Warman)