KTP dan Dating Palembangan Layak Pimpin PMTI Kedepan
-->

Advertisement Adsense

KTP dan Dating Palembangan Layak Pimpin PMTI Kedepan

60 MENIT
Sabtu, 20 Maret 2021

60menit.com | Rony Rumengan (kiri) dan Dating Palembangan (kanan)

60MENIT.co.id, Jakarta | Suksesi kepemimpinan PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) pasca meninggalnya Frederik Batong, Ketua Umum PMTI sebelumnya, bakal bergulir. Meski belum ada agenda jelas kapan pemilihan ketua digelar namun beberapa nama kini mulai merebak. 


Diantara nama-nama itu terdapat nama Kala'tiku Paembonan (KTP), Bupati Toraja Utara yang sekarang, serta sejumlah nama lain. Seperti Dating Palembangan dan Henry Arie Pongre'kun. Namun dari nama yang beredar, Kala'tiku Paembonan tampaknya lebih unggul, disusul Dating Palembangan. 


Dua nama tersebut, berdasarkan pantauan di lapangan, bahkan dianggap satu paket untuk posisi Ketua Umum (Kala'tiku Paembonan) dan Sekjen (Dating Palembangan) PMTI. "Kedua figur, Kala' dan Dating, pasangan yang afdol pimpin PMTI kedepan. Keduanya komunikatif, kapabel dan mengakomodir kepentingan sangtorayan," ujar Drs Rony Rumengan. 


Ditemui di Smarapura Traditional Resto di Tebet, Jakarta, Sabtu malam (20/3), mantan Wartawan Suara Pembaruan ini, berharap kepemimpinan PMTI kedepan harus lebih baik dan maju ketimbang sebelumnya. "Harus ada perubahan yang mampu merestorasi kondisi yang ada dalam wadah sangtorayan dengan inovasi dan progresif. Dan ini ada pada figur Kala'-Dating," terang Rony. 


(anto)