Di Cimenyan, Satgas Sektor 22 Sub 17 Bersama Baraya Sigap Evakuasi Korban Robohnya Rumah
-->

Advertisement Adsense

Di Cimenyan, Satgas Sektor 22 Sub 17 Bersama Baraya Sigap Evakuasi Korban Robohnya Rumah

60 MENIT
Senin, 12 April 2021

60menit.com | Di Cimenyan, Satgas Sektor 22 Sub 17 Bersama Baraya Sigap Evakuasi Korban Robohnya Rumah.

60MENIT.co.id, Cimenyan | Akibat curah hujan dengan intensitas cukup tinggi di sertai angin kencang yang terjadi hari Minggu 11 april 2021 kemarin, menimpa beberapa rumah warga dan mushala di Desa Cikadut Kec. Cimeunyan Kab. Bandung. 


Akibat kejadian tersebut, Tim satgas Citarum harum sektor 22 Sub 17 bersama Baraya dengan sigap melakukan evakuasi dan membantu material yang dibutuhkan.


"Pembersihan di pokuskan ke mushola karena akan di pakai kegiatan pengajian dan shalat taraweh pertama nanti malam dengan di bantu warga, Satpol PP dan Babinsa". Kata Dansub 17 Serka Suyanto Kepada Wartawan. Senin (12/4/2021).


Suyanto menjelaskan, Kerusakan menimpa bagian atap mushola karena tidak mampu menahan derasnya hujan dan kencangnya tiupan angin.


"Berharap dengan dikerjakan bersama perbaikan atap dan yang lainnya bisa cepat selesai sehingga mushala dapat digunakan untuk beribadah, apalagi saat ini musim hujan". Jelasnya.


Salah seorang warga mangatakan, dengan bantuan aparat, perbaikan mushala bisa cepat selesai dan bisa digunakan nanti malam.


"Kerusakan memang di bagian atap. Kalau dikerjakan sendiri tentu berat, tapi dengan adanya bantuan ini maka bebannya terasa ringan". Paparnya.


Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan menginstruksikan kepada jajarannya untuk bergerak cepat memberi pertolongan jika ada warga yang membutuhkan bantuan.


"Tugas satgas tidak hanya soal pembersihan sungai, tapi jika ada warga yang membutuhkan bantuan karena musibah maka kita harus segera datang". Paparnya.


(M. Warman)