Pelda Nursuhud Bersama Anggota Satgas Sektor 22 Sub 02, Angkat Sampah dan Tunggul di Sungai
-->

Advertisement Adsense

Pelda Nursuhud Bersama Anggota Satgas Sektor 22 Sub 02, Angkat Sampah dan Tunggul di Sungai

60 MENIT
Sabtu, 10 April 2021

60menit.co.id | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 02, membersihkan Sungai Cipamokolan wilayah Kelurahan Pasirlayung Kota Bandung, Sabtu (10/04/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Pelda Nur Suhud (Dansub 02) sektor 22 Citarum Harum, memimpin pembersihan  Sungai Cipamokaolan, sepanjang 250 m sampah terangkat 400 kg di Rw 7 Kelurahan Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Sabtu (10/04/2021)


Satgas Citarum Harum sektor 22 bersama baraya sektor 22 berkomitmen untuk terjun ke sungai membersihkan sampah dan segala yang merusak sungai bertujuan mendengungkan Kampanye Moral terhadap masyarakat dan aparat pemerintahnya. 


"Kami harap mereka mengerti dari segala yang kami lakukan di kotornya sungai, setiap hari kami melakukan pembersihan baik dari sampah maupun sedimentasi sungai, supaya mereka bisa apik berpola hidup bersih dan sehat," kata Nur Suhud. 


Kampanye kebaikan dalam karya bakti pembersihan sungai, secara moral akan membuat iba masyatakat maupun pemerintah, sehingga bisa meningkatkan kepedulian bagi mereka. 


Tunggul Bambu di tengah Sungai.

.Tunggul bambu menjadi besarnya sedentasi di tengah Sungai Cipamokolan, sudah jelas menghalangi lajunya arus sungai dan berdampak pada bencana jika itensitas hujan tinggi.


Tunggul ini sudah menahun ada di wilayah ini, seolah ada pembiaran dari mereka tidak ada gerakan untuk memusnahkannya. Pemeliharaan sungai dari Satgas Citarum Hatum sektor 22 tampak jelas dan nyata. 


"Tunggul ini baru kita ketahui, maka kami bongkar karena menghalangi lajunya arus air," ujar Nur Suhud. 


Untuk lebih meningkatkan kepedulian, satgas terus berkampanye melakukan komunikasi sosial door to door kepada  masyarakat, supaya mereka lebih memerdulikan kebersihan singai dan perawatannya.


(zho)