Peringati 25 Tahun Pernikahan, Pemuka Masyarakat Toraja Ini Canangkan Dating Pelembangan Center
-->

Advertisement Adsense

Peringati 25 Tahun Pernikahan, Pemuka Masyarakat Toraja Ini Canangkan Dating Pelembangan Center

60 MENIT
Rabu, 07 April 2021

60menit.co.id | Keluarga Dating Palembangan. 

 60MENIT.co.id, Jakarta | Keluarga Dating Palembangan, seorang pemuka masyarakat Toraja di Jakarta, mengadakan Syukuran 25 tahun pernikahan mereka di Warung Makan Pelangi, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa malam (6/4). Syukuran yang dihadiri para kerabat dan sahabat Dating ini, berlangsung penuh sederhana. 


Dating tampil didampingi istri dan anak-anaknya. Acara ini diawali dengan ibadah renungan singkat dibawakan Pdt. Hardianus Bela dari Gereja Toraja Kelapa Gading. Sedang doa syafaat dipimpin Pdt Yoel Tangkedatu, Ketua Klasis Pulau Jawa Gereja Toraja. 


Kiri-Kanan: Sedang Doa Syafaat dan Dating bersama istri dan ketiga anaknya.

Turut didoakan dalam acara kenduri ini adalah Dating Palembangan Center (DPC). Ini sekaligus awal dari pencanangan DPC. "Saya kira ini momen yang bagus dan wajar. Siapa pun berhak memikirkan daerah atau kampung halamannya. Bahkah kalau perlu dengan membuat wadah agar terorganisir dengan baik," ujar Rustan Serawak, sahabat Dating, di sela acara. 


Selain Rustan, Koordinator Tim Pencari Fakta ASTORGATE, hadir pula Ketua Yayasan Peduli Tondok Toraya Drs Rony Rumengan serta Ketua Dewan Pengawas Perkumpulan WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) Ir Jonny Arung. 


Kiri: Jonny Arung, Tommy (baju hitam), Rustan dan Dating. Kanan: Rony.

Rustan, Rony dan Jonny datang agak lambat, di saat acara mulai berjalan. Maklum, ketiganya baru saja bertemu dengan Steven Setiabudi Musa, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan untuk suatu urusan. Dari kawasan Jl Jenderal Soedirman mereka langsung meluncur ke Warung Makan Pelangi di Kelapa Gading. 


Diketahui, DPC sendiri adalah sebuah wadah Think-tank untuk sosial kemasyarakatan khususnya bagi komunitas Toraja atau Sangtorayan dengan kegiatan-kegiatan kajian atau riset pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Cakupannya dua kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara, serta secara etnografi suku Toraja dalam artian umum. 


(anto)