PLT Gubernur Sulsesl, Lantik Pasangan Bupati Torut Terpilih 2020
-->

Advertisement Adsense

PLT Gubernur Sulsesl, Lantik Pasangan Bupati Torut Terpilih 2020

60 MENIT
Senin, 26 April 2021

60menit.co.id | PLT Gubernur Sulsesl, Lantik Pasangan Bupati Torut Terpilih 2020, Senin (26/04/2021).

60MENIT.co.id, Makassar | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)  Andi Sudirman Sulaiman melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara  terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 yakni Yohanis Bassang, SE, M.Si., dan Frederik Viktor Palimbong, ST. Pelantikan diselengarakan di kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, senin (26/04/2021).


Seperti diketahui pasangan Yohanis bassang dan Frederik Viktor Palimbong ungul dalam perolehan suara dalam pemilihan kepala daerah pada (9/12/2020) yang lalu.


Pelantikan ini merupakan pelantikan tahap kedua yg dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan di Sulawesi Selatan hanya kabupaten Toraja Utara yang mengikuti pelantikan ini, setelah sebelumnya telah di laksanakan pelantikan tahap pertama pada jumat (26/02/2021).


Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan mentri dalam negeri Nomor 131.3-356 tahun 2021 tentang pengesahan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 dikabupaten dan kota pada provinsi sulawesi selatan.


Pada kesempatan ini Plt gubernur Sulawesi Selatan berharap pada acara ini menjadi momentum awal kita mulai bekerja bagi bangsa dan negara terkhusus untuk Toraja Utara.



Dalam arahannya Plt gubernur Sulawesi Selatan mengatakan "Mudah mudahan ini menjadi awal momentum kita bekerja dan tentu ini bukan sebagai hadia yang menjadi suatu kebanggaan tetapi ini adalah suatu kesiapan kesungguan untuk bekerja dan mengabdi kepada bangsa dan negara terkuhsus di Toraja Utara, dan  dicatat bahwa hari ini sudah mulai memangku jabatan dan juga kepercayaan bagimana memulai  melaksanakan tugas tugas mengemban amana visi misi, "ucap Plt gubernur Sulawesi Selatan.


Seusai pelantikan Bupati dan wakil Bupati Toraja Utara melanjutkan menghadiri rama tama di Balla Tamanrea.


Kemudian mengawali kepemimpinannya Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara akan melaksanan apel gabungan perdana di lapangan Bakti Rabu, (28/04/2021).


Turut hadir dalam pelantikan ini anggota DPR RI, sekretaris daerah Sulawesi Selatan, DPRD Sulsel, Forkopimda Sulsel, Plt Ketua TP PKK sekaligus Plt Deknasda Sulawesi Selatan, anggota DPRD Toraja Utara, sekretaris daerah Kabupaten Toraja Utara  OPD Kabupaten Toraja Utara, Asisten 1, Asisten 2, Camat Kabupaten Toraja utara, serta keluarga dari Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara.


(***)