Saking Banyaknya Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 08 Lanjutkan Pembersihan Sungai Cibarani
-->

Advertisement Adsense

Saking Banyaknya Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 08 Lanjutkan Pembersihan Sungai Cibarani

60 MENIT
Jumat, 02 April 2021

60menit.co.id | Satgas Sektor 22 Sub 08 membersihkan sampah di Sungai Cibarani Kel. Cipaganti Kec. Coblong, Jumat (2/04/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Masih banyak sampah di Sungai Cibarani, Satgas sektor 22 sub 08 melanjutkan pembersihannya dipimpin langsung oleh Peltu Ade Rapiudin (Dansub 08) di wilayah Rw. 05 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong, Jumat (2/04/2021).


Memasifkan pembersihan sungai, menurut Peltu Ade Rapiudin, dikarenakn sampah di sungai terus menerus ada, baik sampah liar maupun sampah rumahan sehingga air sungai menjadi kotor juga alirannya terhambat.


"Musim hujan saat ini terus memerus dengan itensitas tinggi, supaya tidak jadi bencana kami berupaya mengondisikan sungai harus bersih," kata Peltu Ade. 


Pembersihan di Sungai Cibarani merupakan lanjutan dari pekerjaan kemaren, disebabkan oleh kondisi sampah masih banyak satgas Citarum Harum sektor 22 sub 08 terus bergerak hingga sungai menjadi bersih dan rapih. 


Pada pembersihan ini, sepanjang 25 M satgas mengangkat sampah hingga 140 Kg. "Ini merupakan pembersihan luarbiasa, sampahnya banyak banget Om," kata Ade Rp.



Didominasi sampah domestik sebagai hasil sampah dari dapur warga, sampai membusuk terbawa arus sungai, maka Peltu Ade setelah karya bakti terus melakukan komunikasi sosial dengan masyarakatnya. 


"Melaksanakan komunikasi sosial mengenai program Citarum Harun di wilayah RW 01 Kelurahan Cipaganti  Coblong kepada warga supaya mereka bisa menyampaikan pula kepada warga lainnya," ujarnya. 


Seperti warga yang diimbau oleh Peltu Ade Rp. Yaitu warga yang berpotensi di lingkungannya, supaya mereka bisa menyampaikannya pula kepada warga lainnya. 


Diantaranya adalah para pengurus Rw dan Rt, yaitu :  Sugiono, Adam, Kosasih, Hdan, Bu Ilah, Bu Wawat dan Bu Nina. 


"Mereka ini siap membantu untuk mengkampanyekan program Citarum Harum di tiap lingkungannya," kata Ade Rapiudin. 


(zho)