Komunikasi Sosial oleh Satgas Sektor 22 Sub 02 Bisa Pengaruhi Percepatan Kebersihan Sungai
-->

Advertisement Adsense

Komunikasi Sosial oleh Satgas Sektor 22 Sub 02 Bisa Pengaruhi Percepatan Kebersihan Sungai

60 MENIT
Rabu, 12 Mei 2021

60menit.com Satgas sub 02 swktor 22 membersihkan Sungai Cidurian, Rabu (12/05/2021).


60MENIT.com, Bandung | Satgas sektor 22 sub 02 dipimpin oleh Pelda Nur Suhud pada pembersihan Sungai Cidurian wilayah Rw 01 Kelurahan Sukapada Cibeunying Kidul, Rabu (12/05/2021).


Sampah yang didominasi oleh rumput liar menumbuhi dinding kirmir dan sempadan sungai, dibabad habis oleh satgas sektor 22 sub 02.


Pelda Nur Suhud (Dansub 02 sektor 22) mengatakan, pembersihan sungai masih tetap kami melakukannya tiap hari bersama pasukan gober kewilayahan. 


"Pasukan gober terus kami libatkan pada aksi pembersihan sungai, selain ini tugas utama mereka kami dari satgas ingin menerapkan edukasi sebagai penerus kami, jika kami tuntas bertugas di Satgas Citarum Harum lagi," kata Nur Suhud. 


Aksi pembersihan Sungai Cidurian  sepanjang 150M sampah yang terangkat dari sungai sebanyak 90 kg.



Satgas citarum harum sektor sektor 22 pada aksi pembersihan ini bisa disikapi oleh semua pihak, bahwa mereka sangat antusias dan peka jika terlihat sungai itu kotor.


Ini sangat berhubungan dengan tugas utama satgas citarum harum supaya sungai pada waktu yang sudah di targetkan hanya 3 tahun ke depan. 


"Untuk suksesi citarum harum sesuai target maka kami mengencarkan aksi sosialisasi kepasa warga secara door to door, dengan tujuan mereka bisa faham pada tujuan program inu," kata Nur Suhud. 


(zho)