Pembersihan Sungai Cikapundung, Dansub 12 Sektor 22 Masifkan Edukasi Warganya
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cikapundung, Dansub 12 Sektor 22 Masifkan Edukasi Warganya

60 MENIT
Sabtu, 29 Mei 2021

60menit.co.id Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 12 melakukan pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Tamansari, Sabtu (29/05/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum harum sektor 22 sub 12 pada pemeliharaan sungai, hari ini membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 10 Kelurahan Tamansari Kecamatan Sumur Bandung, Sabtu (29/05/2021).


Dipimpin Peltu Ade Sukmana (Dansub 12) pembersihan sungai lebih mengarah kepada rumput liar yang menbuhi sedimentasi dan dinding sungai. 


"Kondisi Sungai Cikapundung wilayah sub 12 baik baik saja, maka kami mengerahkan anggota untuk membersihkan rumput liar," ujar Ade. 


Walau demikian, Dansub 12 Ade Sukmana terus berupaya untuk lebih konduaif lagi, yaitu melakukan pengawasan sungai di wilayah kerjanya termasuk komunikasi sosial dengan masyarakat. 


"Supaya meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan sungai tetap terjaga dan berkelanjutan kami setiap hari melakukan komunikasi dengan mereka, yaitu edukasi sosialisasi citarum harum," jelas Ade. 



Komunikasi sosial, satgas melakukannya dengan door to door secara bertahap kepada setiap warga, diutamakan warga yang sangat kental berhubungan dengan sungai. 


Langkah ini justru lebih tepat, karena setiap hari menyersvis prilaku warga yang buruk menuju ke perbaikannya. Menurut Peltu Ade Sukmana bahwa prilaku ini yang akan menentukan bersih dan sehatnya sungai untuk berkelanjutan.


(zho)