Program Citarum Harum Jadikan Stigma Paradigma Masyarakat, Satgas Sektor 22 Sub 08 Masifkan Komsos
-->

Advertisement Adsense

Program Citarum Harum Jadikan Stigma Paradigma Masyarakat, Satgas Sektor 22 Sub 08 Masifkan Komsos

60 MENIT
Jumat, 21 Mei 2021

60menit.co.id Satgas Sub 08 sektor 22 melakukan komunikasi sosial, Jumat (21/05/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Subsektor 08 Sektor 22 Citarum Harum, melakukan Patroli Sungai Cipaganti di wilayah RW 03 Kelurahan Cipaganti Kecanatan Coblong Kota Bandung, Jumat (21/05/2021).


Patroli sungai berfungsi untuk mengetahui kondisi terbaru keberadaan sungai, bisa dijadikan tolak ukur kegiatan satgas Citarum Harum. 


Serma Mikdan, selaku Dansub 08 menyampaikan bahwa hasil kegiatan satgas bisa dilihat dari patroli sungai. Disatu sisi patroli sungai bisa juga memungsikan ketegasan satgas kepada warga yang kedapatan membuaang sampah atau limbah ke sungai. 


"Setiap hari kami melakukan patroli sungai, dengan target utama adalah penertiban kepada warga, jika kedapatan melakukan pelanggaran program Citarum Harum akan dikenakan sanksi Operasi Tangkap Tangan (OTT)," Jelas Mikdan. 


Menurut Serma Mikdan, yang dimaksud warga itu adalah semua sosial masyarakat yang menduduki di suatu tempat termasuk pelaku industri. 


Dengan patroli sungai, satgas bisa melihat langsung keberadaan lapangan baik perkembangan ataupun penerunan stigma masyarakat terhadap paradigma peduli kebersihan yang dienduskan oleh satgas selama ini. 


Untuk meningkatkan Stigma Paradigma masyarakat bahwa peduli terhadap kebersihan itu sangat diperlukan, maka satgas sektor 22 masif melakukan patroli sungai yang dikompilasi dengan Komunikasi Sosial (komsos) langsung door to door dengan masyarakat. 


"Kami hari ini melakukan komsos di wilayah sub 08, yaitu dengan mensosialisasikan program citarum harum, dengan harapan bahwa masyarakat tidak membuang sampah ke sungai," uja Mikdan. 


(zho)