Bersama DPU Satgas Sub 07 Sektor 22 Rawat Sungai Cibeureum
-->

Advertisement Adsense

Bersama DPU Satgas Sub 07 Sektor 22 Rawat Sungai Cibeureum

60 MENIT
Rabu, 16 Juni 2021

60menit.co.id Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07, membersihkan Sungai Cibeureum wilayah Sukawarna Sukajadi, Rabu (16/06/2021).

60MENIT.com, Bandung | Bentuk keseriusan menjalankan Program Citarum Harum, satgas sektor 22 sub 07 melakukan pemeliharaan kebersihan Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi, Rabu (16/06/2021).


Kegiatan dipimpin Peltu Bayu Dc, selaku dansub 07 sektor 22, pembersihan melibatkan pasukan Upt Das DPU Bojonagara. 


Satgas Citarum Harum sektor 22, mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kota Bandung, hal ini diinstrusikan Wali Kota Bandung supaya para dinas terkait yang berurusan dengan sungai dan Lingkungan Hidup harus merapat untuk mepakukan kolaborasi dengan Satgas Citarum Harum, terutama semua aparat kewilayahan. 


Tidak lepas dari itu, Peltu Bayu Dwi Cahyadi mengatakan, kolaborasi bersama aparat kewilayahan sangat harmonis dimanapun adanya. 


"Kami selalu bekerjasama dengan kewilayahan terutama pada pembersihan sungai, begitupun dengan dengan para dinas yang ada hubungannya dengan urusan sungai," jelas Bayu. 


Keseriusan ini tercipta satgas sektor 22 dalam menggiring Pemerintah Daerah untuk mengikuti Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018, bahwa semua peraturan perundang undangan yang bersebrangan harus tunduk pada Perpres tersebut. 


"Kegiatan difokuskan kepada pembersihan di sisi kanan kiri sungai yang dipenuhi oleh rumput dan tanaman liar," imbuh Bayu. 


(zho)