Dampak Covid-19 Terhadap Desa Suntenjaya
-->

Advertisement Adsense

Dampak Covid-19 Terhadap Desa Suntenjaya

60 MENIT
Senin, 07 Juni 2021

60menit.com Kepala Desa Suntenjaya Asep Wahyono, Senin (7/06/2021).


60MENIT.co.id, Kab.Bandung Barat | Desa Suntenjaya Kabupaten Bandung Barat (KBB) merupakan desa yang terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Luas wilayah desa ini adalah 1456,56 Ha dan berada pada ketinggian 1290 M di atas permukaan laut (MDPL). 


Jarak tempuh dari Kecamatan lembang kurang lebih 13.5 Km dengan lama perjalanan 20 menit menggunakan kendaraan.


Berdasarkan informasi dari web Desa Suntenjaya, keseharian masyarakat Desa Suntenjaya adalah bercocok tanam, bertani, buruh tani, peternak sapi perah, tanam kopi, dan buruh lainya.


Ketika di singgung dampak dari virus Corona terhadap masyarakat Suntenjaya Kepala Desa Suntenjaya Asep Wahyono, mengatakan dampak copid di suntenjaya pada umumnya sangat prihatin soal ekonomi melemah apa lg masarakat suntenjaya mayoritas petani jadi harga sayuran enggak menentu. 


Asep menambahkan upaya yang dilakukan pemerintah desa suntenjaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini antara lain ikut memantau masyarakat yang ditakutkan mayarakat kena copid-19.


Jadi pemerintah desa menganggarkan anggaran, melakukan penyemprotan, menyiapkan masker untuk masyarakat, memberi bantuan BLT desa, melaksanakan ppkm mikro, membuat posko di tiap-tiap dusun untuk mempermudah laporan masyrakat terdampak copid.


Sebagai Kepala Desa Suntenjaya Asep mengimbau kepada masyrakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dan berharap wabah penyakit covid-19 ini segera berakhir agar kita bisa beraktipitas seperti biasa lagi, pungkasnya. 


( Iher )