Di Sungai Cedok Satgas Sektor 22 Sub 16 Melakukan Aksi
-->

Advertisement Adsense

Di Sungai Cedok Satgas Sektor 22 Sub 16 Melakukan Aksi

60 MENIT
Minggu, 20 Juni 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 sub 16. Pembersihan Sungai Cedok RW. 02 Ds. Cikidang kec. Lembang.


60MENIT.co.id, Lembang | Satgas Citarum Harum subsektor 16 sektor 22, membersihkan Sungai Cedok bertempat di RW. 02 Ds. Cikidang kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (20/06/2021).


Serma Epi Nana Rukmana (Dansub 16) membawa pasukanya untuk melakukan pembersihan di Sungai Cedok, ia beralasan bahwa sungai ini sudah mulai kotor ditumbuhi rumput liar. 


"Kami setiap hari melakukan patroli sungai, sehingga perkembangan dan keadaan sungai bisa terpantau setiiap hari," kata Epi. 


Melaksanakan pembalikan pupuk kompos,di kp. Pasirwangi ds. Gudang Kahuripan kec. Lembang.

Satgas sektor 22 sub 16 konsistensi terhadap perkembangan kotoran hewan yang selama ini mencemari sungai, yautu Sungai Cikapundung dan Sungai Cibeureum yang melintasi Kota Bandung. 


Satgas terus berupaya untuk mewujudjan hilangnya tindak pencemaran, walau saat ini masih dalam materi pemecahan masalah di tingkat kementrian. 


Menurut Serma Epi Nana Rukmana bahwa pasukannya terus bergerak melakukan pembersihan sungai. Baik pada karya bakti, memanfaatkan kompos maupun meningkatkan tingkat kesadaran warga.


"Hal ini kami lakukan setiap hari, baik komunikasi sosial maupun turun langsung ke sungai pada karya bakti," singkat Epi. 


Pembersihan sungai Cedok RW. 02 Ds. Cikidang kec. Lembang. Sepanjang 250 m, dg. hasil sampah +- 150 kg.

Ternyata ada hal yang dituju oleh Dansub 16 sektor 22, yaitu menebar kebaikan untuk mengajak berjibaku kepada warga dalam karya bakti pembersihan sungai. 


Sikap ini pun tercermin pada peberdayaan meningkatkan produksi kompos, Serma Epi Nana Rukmana selalu melakukan upaya supaya tingkat pencemaran sungai bisa dihentikan


"Produksi kompos ini kami sosialisasikan kepada warga peternak supaya bisa melakukannya biar kami yang menuntunnya sampai mereka paham betul," kata Epi. 


(zho)