Kolonel Eppy Gustiawan Edukasi Tukang Pengepul
-->

Advertisement Adsense

Kolonel Eppy Gustiawan Edukasi Tukang Pengepul

60 MENIT
Kamis, 10 Juni 2021

60menit.co.id Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 CH) memberi edukasi pada pengepul. 

60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Satgas Citarum Harum melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah RW 8 Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari untuk melihat situasi kondisi Sungai Cipamokolan. Kegiatan ini sebagai tolak ukur pencapapaian kemajuan atau progress di lapangan, Kamis (10/06/2021).


Dansektor 22 Citarum Harum menyampaikan, sesuai dengan Perpres No. 15 tahun 2018 kita TNI khususnya Kodam III/Siliwangi mengemban tugas pencegahan dan penanganan DAS Citarum. Sesuai kewajiban TNI salah satunya adalah menjadi contoh dan tokoh dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. 


"Secara acak saya laksanakan sosialisasi pagi hari ini kepada tukang pengepul barang atas nama pak Amin, kondisinya barang-barang disimpan di pinggir sungai dan wajib kita antisipasi agar agar sampah yang jangan disimpan di bibir sungai karena sangat berpotensi dibuang ke aliran sungai," ujar Dansektor 22.


Sungai menjadi kendali kita semua, apabila halaman itu kotor maka kita sendiri wajib membersihkannya. pemahaman itu yang harus menjadi target utama, tentang mind set dan budaya kebersihan sungai adalah milik kita semua.


(Agung)