Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Eppy Gustiawan Hadiri Koordinasi Penataan Sungai Cidurian
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Eppy Gustiawan Hadiri Koordinasi Penataan Sungai Cidurian

60 MENIT
Kamis, 29 Juli 2021

60menit.co.id | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan Hadiri Koordinasi Penataan Sungai Cidurian, Kamis (29/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., Dansektor 22 Citarum Harum menghadiri koordinasi tentang kegiatan penataan dan normalisasi Sungai Cidurian, bertempat di kantor Kelurahan Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik, Kamis (29/07/2021).


Kegiatan ini dihadiri pula oleh, BBWS Citarum, Kadis PU Kota Bandung, Camat Arcamanik, Kepala UPT DAS DPU Kota Bandung, Lurah Cisaranten Endah. 


Koordinasi ini tidak lain memberikan solusi bagi warga yg terdampak penataan Sungai Cidurian utk direlokasi di rusunawa rancacili maupun rusunawa Cingised.


Kegiatan penataan Sungai sudah beberapa dilakukan Dansektor 22 dgn mengandeng dinas terkait dan unsur kewilayahan, selama kegiatan berlangsung Alhamdulillah aman dan lancar dan yg paling utama warga terdampak memahami dan sadar akan kondisi yg ada dan mayoritas warga melakukan pembongkaran secara mandiri tanpa ada paksaan. Kondisi yg ada warga bekerja sama dgn Sektor 22, dinas terkait dsn unsur kewilayahan utk menata bantaran Sungai, mereka sudah paham sehingga kegiatan berlangsung humanis dan dinamis di lapangan. Unsur pemerintahan disini membantu warga yg terdampak mulai dari penyiapan tempat relokasi, pembongkaran secara mandiri dgn penyediaan karung, kendaraan pengangkut barang dan alat" lainnya. 


Harapan ke depannya warga lainpun yg berada di bantaran sungai mengerti dan mendukung program pemerintahan ini agar fungsi sungai kembali sebagaimana mestinya.


(Seita P)