Dansub 16 Satgas Sektor 22 Bersama Tokoh Warga Sosialisasi Pemeliharaan Lingkungan
-->

Advertisement Adsense

Dansub 16 Satgas Sektor 22 Bersama Tokoh Warga Sosialisasi Pemeliharaan Lingkungan

60 MENIT
Minggu, 18 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 Sub 16 melakukan produksi kompos, di kp. Pasirwangi ds. Gudang Kahuripan kec. Lembang kan. Bandung Barat, Minggu (18/07/2021).

60MENIT.co.id, Lembang | Produksi Kompos oleh satgas Citarum Harum sektor 22 sub 16, terus dilakukan bahkan semakin diberdayakan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat pencemaran Kotoran Hewan di lingkungan dan sungai. 


Serma Epi Nana Rukmana (Dansub 16 sektor 22) mengatakan, pasukannya tidak melepaskan giat yang lainnya yaitu memantau dan mengawal pada kondisi kebersihan sungai di wilayah kerjanya. 


"Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan di hari ini, diantaranya patroli sungai di wilayah sub 16 dan melaksanakan pembuatan pupuk kompos juga sosialisasi," kata Epi Nana. 


Semua eksensitas yang dilakukan satgas sektor 22, adalah berpuncak pada tujuan untuk menciptakan kondisi sungai menjadi bersih dan sehat. 


Selama ini tingkat pencemaran air sungai lebih banyak dicemari oleh kotoran hewan, karena Kecamatan Lembang sebagai produsen Susu tingkat Nasional.


Susu ini dikelola oleh Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) bersumber dari warga peternak sapi susu yang mendominasi mata pencaharian masyatakat Kecamatan Lembang disamping Pertanian Sayuran. 


Untuk memelihara kebersihan sungai dan lingkungan satgas selalu melaksanakan sosialisasi kepada warga dengan cara door to door, yaitu menganjurkan supaya mereka tetap apik dalam mengelola kotoran sapi dan dilarang membuang sampah ke sungai.


"Hari ini kami sosialisai bersama bpk Yahya, bpk Tohirin dan bpk Nono. Menghmbau kepada masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan," ujar Epi Nana. 


(zho)