Hidupkan Kembali Ekologi Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 08 Bersihkan Sungai Cikapundung Lebak Siliwangi
-->

Advertisement Adsense

Hidupkan Kembali Ekologi Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 08 Bersihkan Sungai Cikapundung Lebak Siliwangi

60 MENIT
Sabtu, 17 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 melakukan bersih-bersih Sungai Cikapundung RW 07 Kel Lebak Siliwangi kec Coblong, Sabtu (17/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Kewaspadaan terhadap berbagai penyakit perlu terus dilakukan tidak hanya terhadap virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah, tetapi juga terhadap penyakit lain seperti halnya demam berdarah dengue (DBD) yaitu penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue. 


Adalah yang dilakukan pasukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 melakukan bersih-bersih Sungai Cikapundung RW 07 Kelurahan Lebak Siliwangi kecamatan Coblong Kota Bandung dari sampah dan rumput liar yang bisa mengganggu arus air sungai jika hujan tiba.


Dansub 8 Serma Mikdan mengatakan, pembersihan sungai dilakukan selain untuk mengembalikan Ekologi Sungai juga untuk menghindari adanya air yang tergenang saat hujan tiba karena alirannya tersumbat oleh sampah maupun rumput liar.


"Anggota dan Baraya diarahkan untuk membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar, agar air normal kembali". kata Mikdan, usai melaksanakan kegiatannya. Sabtu (17/7/2021).


Mikdan menyatakan, selain melakukan bersih-bersih sungai, ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya juga terus melakukan himbauan pada warga sekitar bantaran untuk tetap waspada Covid-19, ditambah dengan waspada Demam Berdarah.


"Kita membersihkan sungai dan menghimbau untuk waspada Covid-19 dan DBD. Selain itu, agar masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih". Pungkasnya.


(M. Warman)