Ketua FKSKM Lamtim Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Desa Surabaya Udik
-->

Advertisement Adsense

Ketua FKSKM Lamtim Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Desa Surabaya Udik

60 MENIT
Selasa, 20 Juli 2021

60menit.co.id Ketua Forum komunikasi Surat Kabar Mingguan (FKSKM) dan Online Tarmizi Husen, hadiri penyembelihan Qurban, Selasa (20/07/2021).

60MENIT.co.id, Sukadana | Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, dimana penyembelihan disesuai kan dengan protokol kesehatan Covid-19.


Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan oleh para pengurus Masjid Nurul Huda dusun 6 Bendungan Malang saat melakukan penyembelihan hewan qurban, yang dilaksanakan di lokasi masjid Nurul Huda di Dusun 6 Bendungan Malang desa Surabaya Udik kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Tmur Selasa, (20/07/2021).


Ketua Forum komunikasi Surat Kabar Mingguan (FKSKM) dan Online Tarmizi Husen saat ditemui awak Media ini mengatakan, Alhamdulillah dari tahun ke tahun setiap hari raya Idul Adha selalu memotong hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing, 2 ekor sapi berasal dari arisan bersama sama masyarakat sebanyak 40 orang, 1 ekor dari arisan kelompok pengajian Yasinan bapak-bapak, sedangkan 1 ekor lagi dari kelompok arisan ibu-ibu muslimah dan 15 ekor kambing dari pribadi dan keluarga ujarnya.


Ditempat yang sama Mujoko selaku ketua panitia qurban dan juga mantan anggota DPRD kabupaten Lampung timur dari partai PAN  mengatakan, Kita Panitia Idhul Adha Masjid Nurul Huda dusun 6 bendungan malang untuk Idul Adha 1442 Hijriyah ini  menyembelih sebanyak 17 ekor hewan qurban, 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing, proses penyembelihannya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah,” jelas nya.



“Untuk 2 ekor sapi berasal dari arisan pengajian bapak bapak dan arisan pengajian ibu ibu yang diadakan oleh warga dusun 6 desa surabaya udik, sedangkan 15 ekor kambing merupakan sumbangan dari warga sekitar“,  juga jelas Mujoko.


Masih di lokasi yang sama pak Trimo selaku Kepala Dusun (Kadus) menjelaskan bahwa Sementara untuk proses pembagian daging qurban sendiri, pihak panitia akan mengaturnya nanti agar tak ada penumpukan masyarakat, panitia qurban langsung mengantar daging qurban kerumah warga sebanyak 450 dengan data yang telah diberikan kepada pengurus masjid.


“Jadi cara pengambilannya, panitia qurban masjid Nurul Huda dusun 6 Bendungan Malang akan membagikan langsung ke rumah warga yang sudah didata oleh pengurus Masjid," pungkasnya.


(Tim)