Pemeliharaan Pohon Hasil Tanam, Satgas Sektor 22 Sub 17 Lakukan di Merak Dampit
-->

Advertisement Adsense

Pemeliharaan Pohon Hasil Tanam, Satgas Sektor 22 Sub 17 Lakukan di Merak Dampit

60 MENIT
Rabu, 21 Juli 2021

60menit.co.id Tampak anggota satgas sub 17 sektor 22, melakukam perawatan pohon tanaman keras, Merak Dampit Cimenyan, Rabu (21/07/2021).

60MENIT.co.id, Cimenyan | Satgas sub 17 Sektor 22 dipimpin Serma Adam, melanjutkan pemeliharaan pohon tanaman keras, di wilayah Rw 15 Kp. Merak Dampit Ds. Cimenyan, Rabu (21/07/2021).


Diwilayah ini satgas menanam pohon diberbagai lokasi, ada wilayah tebing, di tengah pertanian warga sebagai pengembangan Agro Porestry, di tepi jalan utama warga bahkan ada juga di pelataran rumah warga. 


Dilokasi kegiatan, Serma Adam mengatakan bahwa kebanyakan tanaman keras yang ditanam adalah jenis buah buahan. 


"Karena saat itu warga apalagi petani penggarap tidak mau pelarannya ditanami pohon keras yang tidak produktif, maka pasca sosialiasi ulang warga mengizinkan areanya ditanami pohon keras asal tanaman itu jenis buah buahan yang produktif," kata Adam. 


Hampir semua lokasi sejak Tahun 2020 satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan pengembangan penghijauan di Kecamatan Cimenyan pohon yang ditanam adalah Pohon Buah. 


Hal ini merupakan permintaan warga pemilik lahan, sehingga kolabirasi bisa berjalan dengan lancar. 


"Saya berharap penanaman pohon yang sudah dilakukan bisa berjalan lancar yaitu tanaman yang ditanam bisa tumbuh normal hingga sesuai dengan yang kita harapkan," kata Adam.



Hingga saat ini satgas sub 17 terus melakukan sosialisasi, terkait program Citarum Harum tentang pengelolaan sampah dengan benar maupun rencana penanaman dan pemeliharaan pohon yang sudah tertanam


(zho)