Kerumunan Sejumlah Warga Penerima Bantuan, Nyaris Dibubarkan Satpol-PP Torut
-->

Advertisement Adsense

Kerumunan Sejumlah Warga Penerima Bantuan, Nyaris Dibubarkan Satpol-PP Torut

60 MENIT
Kamis, 12 Agustus 2021

60menit.co.id | Desak-desakan warga penerimah bantuan  Bantuan BPUM dan PIP di Bank BRI Unit Rantepao, Kamis (12/8/2021).

60MENIT.co.id, Toraja Utara | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toraja Utara dengan sigap menertibkan kerumunan warga yang berdesak-desakan untuk menerima bantuan BPUM dan PIP di Bank BRI Unit Rantepao, di jln. Sawerigading, Kelurahan Malango', Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Kamis (12/8/2021) pagi.


Kerumunan yang terjadi di Bank BRI Unit Rantepao membuat kuatir Satgas Covid-19 Torut. Hal ini kemungkinan besar memicu peningkatan penularan virus C19. Untuk itu, Ia pun tidak tanggung-tanggung memberikan peringatan kepada warga agar jaga jarak atau tidak berkerumun.


Provost Penegak Perda Satpol PP Torut, Thomas R.M mengatakan kami dari Satgas Covid-19 bakal membubarkan atau menstopkan penerimaan bantuan ini bila mana bapak/ibu yang datang di Bank BRI ini tidak mematuhi Prokes, kita tetap akan bubarkan.


“Melihat adanya kerumunan, kami langsung mendatangi dan memberikan himbauan agar warga yang berada di halaman bank BRI Unit Rantepao tidak berkerumun atau desak-desakan," ujarnya.


Pihaknya intens malakukan pemantauan di seputaran kota Rantepao dan pasar Bolu. Agar kasus C19 ini bisa ditekan penyebarannya. Lantaran wabah virus C19 tidak tahu entah kapan berakhirnya.


Selain itu, dia menghimbau kepada warga yang antri di bank manapun agar kendaraannya jangan di parkir sembarang di pinggir jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.


Sementara itu, Lurah Malango', Joni Paembonan menegaskan pula kepada warga masyarakat agar tidak terlena dan menganggap bahwa virus C19 ini hal yang biasa. Kata dia, warga wajib mematuhi himbauan atau anjuran pemerintah dengan mentaati Prokes hal ini bukanlah sekedar hal yang biasa.


"Saya bersama Satgas Covid-19 Torut sudah sering kali mengigatkan warga masyarakat, baik di dalam pasar pagi serta di seputaran kota Rantepao, Intinya di wilayah Kelurahan Malango' tapi masih ada saja sejumlah warga yang masih bandel dan tidak taat akan himbauan pemerintah terkait bahaya virus C19 ini, " timpalnya.


(Erlin)